23 July 2009

note untuk papa.

alhamdulillah.
note ini dibuat dgn rasa syukur.




sampe sebelum tulisan ini gw buat.
gw butuh inspirasi, tempat yg bersih dan tentunya laptop.
hihi. .
untuk kebutuhan yg kedua,
sengaja dari sore gw udah mandi. sampoan. maskeran dll.
setelah itu gw ganti baju yg bersih.
setelah itu gw beresin tempat tidur.
ngrapihin kamar. nyapu" sedikit.
sholat magrib. dan
mulai untuk menulis.


saat ngetik tulisan" ini.
gw sempet brfikir, betapa enaknya mereka.
mereka?
iya temen" gw.
mereka pasti lagi siap" untuk pergi ke sebuah tempat.
sebuah tempat?
iya di daerah kemang tepatnya. disana ada sebuah kafe.
named ke ku;n cafe.
sedikit cerita.
kita sebenernya mau ke kafe itu malam ini.
cuz ada band yg personelnya adalah temen" gw sendiri yg bakalan tampil di kafe itu.
how lucky they are.
mereka akan manggung selama 3 jam. bawa lagu" mereka sendiri.
dan kemungkinan lagu" orang yg mereka aransemen ulang.
dr 2 minggu yg lalu salah seorang temen gw (anggota band) udah announce
lwat sms k temen" gw yg lain.
berharap supaya kita bs datang dan meramaikan acara manggung mereka malam ini.
tp sungguh sangat disayangkan sodara. sodara.
gw gak boleh pergi sm papa.
hufh !


yaudah.
gw nulis aja sekarang.
hihi.
begini.
sampe hari kemarin.
kalimat ini masih aja terngiang-ngiang d otak gw.
'gw pulang ke makassar aja apa yaa?'
'bosen deh di bekasi terus.'
'gak ada kerjaan.'
'gak ada kesibukan.'
dan gw pun sempet ngutarain rencana kepulangan ini ke mama.
trus mama cuma bisa bilang.
"ya kamu nyibukin diri dong lai". .
gw pun menjawab "nyibukin diri ngapain mama??"
mama membalas "ya nyapu kek. beres" rumah. bersihin taman. nyuci piring. apa ajalah !"
gw pun cuma bisa melotot !
'ya tuhaannn. .itumah kerja rodi. bukan nyibukin diri.'
hahaha. .


sampe akhirnya tadi sore. (sebelum mandi dan nulis tulisan ini)
gw lagi online, biasa. .
nge-fesbuk !
selesai ng-update" isi fesbuk gw.
gw pun menawarkan papa komputer yg udah selesai gw pake.
"papahh. .mau pake komputer gak??"
trus papa pun menjawab "yah. .boleh deh !"
secara beliau udah selesai sholat ashar dan gak ada kerjaan.
akhirnya papa nyamperin gw ke depan komputer dan bertanya ke gw.
"lai. .game nya disimpen dimana?"
gw menjawab. ."game apaan pah??"
eh. trus papa melihat ke arah layar komputer.
trus bertanya "itu apaan lai???"
oya. FYI. gw sempet buka video rekaman acaraTV 'OPERA VAN JAVA'(downloadannya abang gw)
dan belum sempet gw tutup sampe gw selesai ng-fesbuk.
trus gw bilang sm papa. "opera van java, pah." "mw nonton?"
trus papa bilang "boleh juga tuh."
finally papa nonton opera van java.


buat yg gak tau opera van java.
itu acara asli lucu bgt.
gw bisa ngulang setiap 1 segmen sampe 5 kali saking lucunya.
hahaha.
gak sampe beberapa menit papa nonton.
gw denger beliau udah ngaakak kenceng bgt.
secara pake headset gitu. jadi dia juga gak bisa kontrol suaranya sendri.
saking kencengnya ketawa" sendiri gw pun gak bisa kalo gak ikut ketawa.
jadinyaa. .gw ketawa" sendiri.
dalam hati gw ngomong 'papa. .papa. .sampe segitunya ketawa'
hihi. .gw ngerasa lucu sendiri liat papa yg seneng bgt.


tiba-tiba pikiran itu terlintas lagi.
apa gw bener" pengen pulang cepet" ke makassar?
apa gw bener" pengen ninggalin rumah ini dan semua isinya lagi dalam waktu dekat?
apa gw bener" pengen jauh dr keluarga gw sendiri secepatnya?
apa iya gw bener" pengenin itu semua. .?


liburan semester ini.
liburan yg udah gw tunggu semenjak 10bulan yg lalu.
liburan yg selalu gw dambain, setiap kali gw harus pergi k kampus.
liburan yg bikin gw gak harus pikirin tugas" ataupun ujian dari dosen.
iyaa. .liburan panjang.


dirumah sendiri.
bareng semua keluarga. papa. mama. abang.
ngelakuin apa aja yg gw suka.
dengan bebas tidur sepuasnya.
makan apa aja yg gw mau.
nonton. jalan". main. atau pun
bikin sesuatu yg gw suka.


gw gak harus bangun pagi.
gak harus berangkat kuliah.
gak harus ngerjain tugas yg banyak bgt ituuu . .
gak harus mengejar deadline makalah atau apalah.




ya ALLAH.
gw pun sadar.
betapa banyak nikmat yg sudah Kau berikan pada gw dan keluarga gw.


gw terlalu egois dan gak bersyukur.
kalo selalu menuntut ini itu.
gw selalu mau liburan kalo tugas" udah pada numpuk dan gak terselesaikan.
disisi lain. .
gw selalu mau ngerjain sesuatu disaat gak ada sesuatu yg dibebankan ke gw.


dasar manusiaa. .
bodoh banget ya gw !


kenapa gw jadi ribet kayak gini.
gw jadi gak santai sama liburan gw sendiri.
gw jadi gak enjoy gitu.


bener yg temen" gw disini bilang.
'lo kapan lagi kesini lei. .'
'liburan lo kan terasa singkat bgt lei. .'
mereka aja bilang kalo gw disini cuma sebentar dan gw harus bener" nikmatin liburan ini.
kenapa jadi gw yg bodoh dan gak bisa manfaatin liburan ini. .
gw selalu mau minta pulang dan gak ngerasa nyaman disini.
gw lebih pengen di makassar dan sibuk sama sesuatu disana.
padahal untuk bisa kumpul sama keluarga sendiri terasa susah kalo gw udah disana dan kuliah.


gw baru inget.
kalo gw udah disana.
gw akan susah denger ketawanya papa.
gw bakal susah denger mama marah".
gw bakal susah jalan sama abang.
nge mall bareng" mereka.
cerita" soal keluarga. keseharian. cerita" jadul. sampe ngomongin soal politik
hiihihih. .:P
betapa bodohnya gw yg gak pernah bersyukur ini.
dan selalu mau segala sesuatu nya sesuai dengan keinginan gw.
gw bakal kangen bgt sama mereka ketika gw jauh.
jadi untuk apa gw selalu minta jauh dari mereka ketika gw berada sangat dekat dgn mereka.


gw jelas lebih beruntung dari temen" gw yg papa atau mama nya udah gak ada.
gw bisa bercanda sm mereka sepanjang hari.
ketawa - ketiwi. .
sholat berjamaah. .
ngobrol-ngobrol. .
joget" gak jelas dan semuannyyaaaa. .
yg gak bisa gw lakuin kalo mereka gak ada.






doa gw :
ya ALLAH. .
maafin la' yg udah gak bersyukur belakangan ini.
makasih untuk semua keberuntungan. rezeki. dan segala sesuatunya.
yg selalu. selalu. dan gak henti"nya Allah berkahkan pada la'
la' sayang papa dan mama. .
makasih ya ALLAH selalu menjaga mereka.
melimpkahkan rahmat dan hidayah-Mu pada mereka.
memberikan kesehatan dan keseharian yg bermanfaat bagi mereka.
jaga juga abang. ridhoi lah segala yg ia lakukan.
la ' sayang mereka semua. sangat sayang Ya ALLAH.
perlurus lah hati ini. pertebal ah keimanan kami.
'robbana aatinaa fiddunyaa hasana. wafil aakhirati hasana waqinaa azaabannar'
amin ya robbal alamin.
:D

No comments:

Post a Comment

I'll reply soon :