10 July 2009

Tulisan Blog Pertama

Hahaha. (dimulai dengan ketawa)

Sampai beberapa hari yg lalu.
Saat iseng" melihat profile facebook salah seorang teman, gw terinspirasi. Orang yg pofilenya gw lihat itu adalah kakak kelas gw sewaktu SMA. What the **** ? dia lumayan cerdas memang, dan sampai gw melihat punyanya yg satu ini, gw baru sadar ternyata dia tidak cuma bisa dandan dan nge-dance. Wahaha, dia punya blog! Walaupun tulisannya tidak begitu banyak, mungkin juga terhitung masih baru, tapi setidaknya, dia punya blog! Gila, orang lain bisa punya blog, masa gw kagak? hahaha

Gw seorang mahasiswi jurusan Ilmu Komunikasi di salah satu Universitas Negeri di Indonesia. Jelas pasti barang tentu gw di Indonesia, masa di Hongkong? Bersyukurlah karena gw ada di Indonesia, walaupun flu babi bukan berasal dari negara ini, setidaknya pasien yg suspect penyakit ini masi lebih sedikit dari pada negara Hongkong. (Hongkong negara bukan ya?) hehe.





Lanjut, sekarang gw lagi menjalani liburan yang lumayan membosankan, kenapa membosankan? Karena biasanya liburan - liburan sebelumnya, gw isi dengan makan orang. hahaha. Mulai lebay mode: on. Sorry, gw tegaskan bahwa gw bukan kanibal.





Sekarang gw masuk semester 5, kalau dalam angkatan di dunia perkuliahan ya, gw udah termasuk senior, karena ada dua angkatan atau junior dibawah gw. Itulah salah satu yang membuat gw heran. "Leila, leila , lo sudah semester 5 dan baru memiliki blog dengan satu tulisan yang amat tidak penting ini?" hahaha, hancur sudah dunia. Gw memang kurang suka menulis, tapi kadang-kadang gw akui bahwa gw suka curhat dengan tulisan. Waktu gw SD saja, gw punya banyak buku diary, dan note-note yg tidak penting tentang curahan hati gw pada waktu itu. Dan sekarang pun, setelah ada website yang sangat amat terkenal named: FACEBOOK, gw beberapa kali memposting note yang menurut gw, lumayan bisa dibaca orang. Dan komentar yang mereka tinggalkan untuk note gw juga lumayan bagus, hehehe. Tolak ukur yang sangat tidak menjamin memang tapi gw merasa cukup puas dan bangga (dalam hati gw berkata: kayaknya bisalah gw nulis nih)





Rencana membuat sebuah blog itu sebenarnya sudah lama gw miliki, soalnya banyak teman-teman kuliah gw juga yg punya blog dengan isi yg bervariasi. Dari mulai curhatan, blog mengenai berita, sampai blog yg isinya link-link mengenai musik dan film. Waktu itu, gw cuma iseng-iseng mampir dan mengagumi situs pribadi kepunyaan teman-teman gw. Menurut gw, wahh betapa berbakatnya mereka dengan postingan-postingan yang bermanfaat untuk orang banyak ini. Tapi belakangan setelah gw tanya lagi kepada mereka, dengan enteng mereka menjawab "Aduh, gw udah jarang nulis diblog", hahaha. Dari sekian banyak yang punya, paling cuma beberapa yang masih aktif menulis, dan itupun setau gw adalah mereka yg memang benar-benar blogger sejati (isi postingan nya biasanya tentang berita atau pengikut klub blog tertentu).





Jadi ya, buat gw yang terlambat sadar, dan baru saja memiliki blog ini. Gw sadar bahwa mungkin sekarang pamor BLOG sudah tidak sehebat dulu lagi, waktu lagi heboh-hebohnya. Tapi memang tidak ada salahnyakan, kalau gw menjadikan blog sebagai hobby baru gw didunia maya? Tadinya juga gw sempet merasa ragu dan tidak pede dengan hal yang satu ini. Dan gw juga sempat berpikir, bisa tidak blog ini dibikin menjadi private blog? hehehe. Kapan majunya dong gw?





Dan setidaknya gw one step a head lah, daripada teman-teman gw yg taunya cuma nge-facebook, nge-friendster, nge-twitter atau apalah itu. Yaa, semangat menulis, siapa tau gw menemukan semangat-semangat yang lain dari sini.



By the way, terima kasih untuk kakak kelas yang gw sebut diatas. :D

No comments:

Post a Comment

reply soon :