10 January 2011

pertanda

ini seperti hal nya kepulangan kepulangan gw sebelumnya..
kalo pulang ke bekasi (maklum ng-rantau kuliah ke makassar), kerjaan gw dirumah sudah pasti bisa ditebak, yaitu : MABOK ! alias, makan bobok, hehehe..
kok nekat pulang diliburan naik semester genap yang notabene sangat singkat ? secara setelah musim final test semester ganjil itu pasti dibarengi libur natal, libur akhir tahun, libur tahun baru, tapi waktu nya  tidak sebanyak liburan naik semester ganjil (semester panjang). paling banter liburan hanya sebulan, gak nyampe sebulan juga sih, soalnya kita pasti harus mastiin bahwa semua tugas udah pada beres, kerjaan gak ada yang nyangkut sana-sini, dan lain sebagainya..
berhubung gw akan naik ke semester 8, yang dimana hanya tinggal 1 kredit kuliah reguler yang akan gw ambil dan kredit skripsi -___-" oh yeah..
kuliah gw disemester 8 sangat sedikit sekali, sewajarnya gw cuma harus kredit skripsi disemester ini, tapi yah..berhubung ada kejadian bodoh yang gw lakukan ketika berangkat KKN diliburan naik semester ganjil yang lalu, gw gak sempet ngeliat nilai yang keluar, dan gw gak habis pikir, kalo salah satu nilai mata kuliah yang gw ambil di semester genap sebelumya itu mengalami ketidaklulusan a.k.a ERROR T_T
*oh mata kuliah KOMUNIKASI ANTAR BUDAYA* SESSAAATTTT :(


oke lanjut, 
setelah tau akan hal itu, dan sudah mengambil ancang-ancang harus berbuat apa disemester ini, maka gw memutuskan untuk rehat sejenak dari aktifitas makassar dan pulang kerumah di Bekasi.
disini gw berencana untuk mencari ilham atas kerjaan skripsi yang akan gw mulai diawal semester depan itu, gw berniat untuk mencari buku-buku bacaan yang sekiranya akan berhubungan  dengan apa yang menjadi judul skripsi gw. *sampe sekarang jujur, judul masih ngambang bang bang*
mencari beberapa jurnal, dan referensi yang bla bla bla bla bla.. begitulah..


sampai beberapa hari yang lalu, abang gw yang ganteng itu, minta di temani untuk pergi ke Gramedia dan gw menyutujuinya, jadilah kita kongkow ke mall Metropolitan bekasi, nyambi Gramedia. sesampainya disana gw asik di barisan rak-rak buku komunikasi, abang nyangkut di barisan komik dan  sejenisnya -_-"
gak berapa lama gw ketemu buku ini, buku yang jadi pedoman mahasiswa Ilmu Komunikasi kalo siap memulai penelitian komunikasinya :


Theories of Human Communication by Mr.Littlejohn




dan buku ini :
"comication" by DR.Ponijan liaw




buku ini juga menarik, tentang mengenali karakter dan gaya komunikasi dengan lawan bicara karena disampaikan dengan ilustrasi gambar, seperti komik gtu, jadi lebih mudah dipahami.


setelah membayar buku-buku tersebut (dibayarin sih sama si abang) *thanks bang*, gw sama abang melanjutkan pencarian terhadap earphone baru, ya..tujuan utama kita sebenarnya memang mau nyari earphone untuk mp3 milik abang, gak berapa lama berjalan meninggalkan Gramedia, gw ketemu salah seorang teman SMP gw, temen SD juga, dan kita juga tinggal satu kompleks. namanya DIAN. setelah dia ngeliat gw kita langsung bertegur sapa, "ehh, leilaaaa" dan gw juga gak kalah heboh "diannnnn, pakabar??" sambil cipika cipiki, trus dian ngjawab "alhamdulillah, baik koq" setelah itu dia pun  berlalu pergi perlahan, tapi masi sempet ada pertanyaan yang terlontar dari mulut gw "gimana skripsi ??" *pertanyaan yang salah kayaknya* dan dian gak segan-segan ngejawab, iya, sangat tidak SEGAN.. dian menjawab "IYA UDAH, ALHAMDULILLAH UDAH LULUSS" sambil melambaikan tangannya ke gw dan pergi.


*SIGH*


gilaaa, udah lulus aja, gw baru mau kredit, DIA UDAH LULUS !!! ahh, tidakkkkkk...
belakangan memang banyak temen-temen gw yang udah sarjana, tapi rata-rata mereka kuliah program diploma. cuma 3 tahun jadi wajar aja, nah si DIAN kan sama kayak gw kuliah S1, wajarnya 4 tahun kuliah, tapi dia bisa selesai dengan hanya 3,5 tahun.. Lucky HER ! T_T
Dian itu junior abang gw di Psikologi UI, dan sekarang dia udah nyusul abang gw, dengan gelar S.Psi nya...
LUAR BIASA !!


gw sukses ngambang sambil jalan di mall itu hari, pikiran gw, gila 3,5 tahun, gila udah sarjana, gila, lulus aja.. GW ?????????
tapi gakpapa, Dian, thank you ya, lo bener-bener ng-motivasi gw banget.. Lo bisa koq, masa gw gak??
*asikkk*


lanjut,
setelah kejadian Dian, gw sama abang pun ng-beli earphone baru, trus lanjut ngisi perut dengan hot ramen @ Gokana Tepan, ngobrol-ngobrol banyak soal kuliah gw. dan setelahnya kita ngantri Jco donuts buat papa sama mama dirumah :) dan pulang..


my favorite hot ramen katsu

halfdozen Jco bwt mama&papa

Lucky dian :) congrats sist

2 comments:

  1. keren...
    makanannya apalagi. hehe. ela, pasang widget chat dong di blogmu, kita kan mau maccalla. hehe

    ReplyDelete
  2. tqu do'
    weh, knapa itu kalo dbuka bolg mu, ada opendrive opendrive, mengganggu sekali..
    dulu pernah pasang, bnyk skali org spam, ma iklan nda jelas bla..
    *follow ka padeng*
    nnti sy kasi ko postingan makanan favorit ku lagii..

    ReplyDelete

I'll reply soon :