22 February 2011

Semoga Allah ng-acc hati gw juga

IMAN YANG EFEKTIF, PASTI MENSUCIKAN HATI.


Kesucian hati, kebutuhan setiap orang.
Sikap tenang, rasa bahagia, jiwa tegar, pikiran positif, semangat membara dalam kebaikan, seluruhnya bersumber dari kesucian hati.
Hati selamanya didominasi oleh keyakinan-keyakinan..
Keyakinan yang benar dan kuat, selalu mengarahkan pada kebaikan.
Keyakinan yang salah dan kuat, itulah sumber bencana kepribadian.
Keyakinan yang benar tapi lemah, inilah penyebab kemalasan dan kelalaian.
Peneguhan iman, menjadi sangat penting dilakukan setiap saat dengan planning dan manajemen kepribadian yang semakin baik.
PENGHAYATAN IMAN, RAHASIA KEMAJUAN KEPRIBADIAN.
(sms; Fastaqim Rabi'ul Awal 19)


Setelah dapet sms diatas, koq gw jadi kepikiran sesuatu ya?
..........................................................................................................................................................
Judul Skripsi sudah dikonsultasikan dengan pembimbing Akademik, sudah di acc juga, sudah juga konsultasi pilihan pembimbing skripsi dengan Sekertaris Jurusan, lalu judul siap setor ke jurusan, besok tinggal menunggu SK pembimbing... setelah itu ???????? -_____-


Asli sekarang gw tegang. Tegang dengan semuanya. 
Besok mungkin harus acc SK di jurusan, lalu ke Akademik, lalu minta no.surat, lalu tanda tangan Pembantu Dekan 1, setelah itu fotocopy perbanyak, stempel di Akademik lagi dan beberapa setor ke Jurusan, lalu ini .. lalu itu.. lalu ini .. lalu itu..


Bagaimana dengan ruang baca? Bagaimana dengan Skripsi atau bahan penelitian terdahulu? Bagaimana dengan Jurnal? Bagaimana dengan referensi yang ini dan itu? Bagaimana dengan buku-buku-buku-buku-buku? Bagaimana proposal? Teori? Metode? Kajian? Studi? Bagaimana........... Konsep? Sampel? Tabel? Bagaimana dengan.................................... bolak-balik dan mondar-mandir ????


Lalu gw akan men-sugesti diri gw saat ini.
Dengan sms diatas.


Gw tau apa yang harus gw lakuin setelah itu semua, setelah bagaimana-bagaimana itu.
Gw tau harus berbuat apa, gw tau harus kemana setelahnya, lalu gw tau harus bertemu dengan siapa dan kapan dan lalu berulang dan begitu seterusnya, dan lalu menghimpun dan lalu menyatukan dan mengoreksinya dan mengkonsultasikannya dan mengevaluasinya dan gw siap !
Siap untuk sesuatu yang lainnya yang baru dan yang lalu berulang dan begitu seterusnya.


Terima kasih.


Ya Allah .. Positif Positif Positif..
gw pasti bisa !


Gw memulai dengan meluruskan hati dan niat. Memperbaiki semua bentuk ibadah gw yang acakadut -_-
Memohon kepada Allah, atas suatu usaha yang akan gw lakuin untuk masa depan, lalu mulai mengimbanginya dengan sholat, tilawah, puasa sunnah, infaq dan shodaqoh..
ini semua tentang apa yang kita minta dan apa yang sebaliknya kita beri (bentuk balasan)
Coba disadari, selalu aja kita minta sesuatu sama Allah, tapi Allah cuma minta kita untuk mengingatNya (ibadah) sebagai bentuk balasan kepadaNya. Simple




Bismillah :)



4 comments:

I'll reply soon :