18 March 2011

Berpulang

Oke.
Assalamualaikum.
Selamat berjumpa kembali dengan tulisan-tulisan baru gw.


Sedari awal tahun baru 2011, sudah kira-kira 2 kali gw mengalami mimpi aneh.
Mimpi gigi graham dan jajaran gigi-gigi lainnya dalam mulut gw tercabut, dan gw masih memasang paksa gigi-gigi yang sudah tercabut itu  supaya bisa terpasang kembali ditempatnya, sangat aneh dan mustahil.
Menurut sepengetahuan gw, ketika kita mendapat mimpi seperti itu, itu berarti akan ada orang terdekat yang wafat atau berpulang ke Rahmatullah. Menyedihkan.
Beberapa hari belakangan ini gw juga suka mengenakan kostum serba gelap atau hitam-hitam. Bok ! gw orang yang tidak begitu suka panas-panasan dan menghindari mengenakan kostum gelap karena hal itu. Baju hitam atau warna gelap yang sejenis punya sifat menyimpan hawa panas dalam warna tersebut menurut gw, so..sangat gak nyaman karena walaupun sudah berteduh dan tidak lagi terkena sinar matahari tapi kenapa gw terus akan merasa gerah dan keringatan.
Okelah, dan beberapa hari ini barulah nampak, ternyata musibah kehilangan orang terdekat itu malah dialami oleh tetangga rumah gw di Makassar dan sahabat Ismi (teman kampus gw).
Seorang nenek tua yang dari akhir tahun lalu tidak bisa lagi bangun dari tempat tidurnya adalah orang tua perempuan dari Tante tetangga sebelah rumah, beliau akhirnya menghembuskan nafas terakhir dengan tenang 4hari yang lalu. Dan Ayahanda sahabat Ismi, yang juga kabarnya sore kemarin gw dapet dari beb Icha bahwa telah meninggal dunia, setelah beberapa saat sempat dilarikan ke RSWSH.
Ya Allah semua yang berawal dariMu akan kembali padaMU..
Pertanda melalui mimpi itu, mau berita baik atau buruk, lalu berefek baik atau buruk bagi kita itu merupakan jalan yang sudah digariskan oleh ALLAH SWT.
Termasuk soal kematian, bukan lalu harus dikhawatirkan. Karena Allah selalu punya rencana baik di semua yang Ia tetapkan pada diri kita.
Semoga orang-orang yang ditinggalkan oleh keluarga dekat, entah Ayah, Ibu, Kakak, Adik, Kakek, Nenek, Om, Tante, Sahabat atau teman jauh, sekalipun saudara-saudara seiman.  Yang juga gw kenal saat ini. Semoga kalian diberi ketabahan, dikuatkan hati dan pikiran untuk menyikapi musibah dengan bijak dan menata kehidupan selanjutnya yang lebih baik lagi. Amin.

No comments:

Post a Comment

I'll reply soon :