29 December 2013

Nongkrong SmauLOOP


Bukan Jakarta namanya kalo ga banyak tempat nongkrong, dan bukan Jakarta juga namanya kalo ga banyak anak-anak gaul yang suka nongkrong. Jeileh

Gue bukan anak gaul sih, udah bukan anak-anak juga masalahnya.

Tapi gue suka nongkrong..


Nongkrong yang gue maksud adalah ngumpul-ngumpul sama temen-temen disuatu tempat, ngobrol sambil makan atau sekedar mican sampe capek ya.. Bukan nongkrong dalam arti lain -__-
Termasuk beberapa bulan lalu, gue sama Dayat, sahabat gue yang kece dan jomblo ini nyoba nyari-nyari tempat nongkrong asik dengan suasana baru.

Kita biasanya lebih prefer tempat-tempat santai kayak coffe shop atau tea house gitu lah.. Tempat bisa ngobrol lama dan ga terlalu rame.. Dan pastinya sajian menu yang affordable tapi teteup enak

Alhasil malam itu gue dan Dayat mulai listing daerah-daerah di Jakarta yang kemungkinan punya tempat nongkrong enak sesuai dengan espektasi kita berdua. Dari bekasi kearah barat menuju timur jakarta, rawamangun, kelapa gading, pulo mas, tebet, pancoran, mampang, tendean, trus gunawarman, blok m, pondok indah, cilandak, ampera, kemang, bangka, kuningan, menteng, sabang anddddd nowhere!

Malam itu kondisinya juga hujan. Dan kita ga tau mau kemana.
Kalo ujung-ujungnya nongkrong di dunkin atau coftof lagi kan gimana yaaaaa -_-

Kurang variasi.


Finally dayat maksa ngajak gue kesuatu tempat yang entah berada dimana hanya dia dan Tuhan yang tau. Tapi setelah sampe, gue baru ngeh kalau itu adalah daerah seputaran cikini.. Ga jauh dari menteng dan sekitarnya. But, cikini? Well kalo dari awal dia bilang mau ngajak ke cikini, gue juga pasti nolak dan bakal 
bilang “ngapain bro ke cikini? Beli emas? Beli kembang? Apa beli parcel?” lah.. Pesimissssss hahaha


Untuk yang suka dan sangat menghargai benda-benda artistik, cocok banget kalo kesini, Kunstkring Palais atau Tugu Kunstkring. Letaknya di Jl.Teuku Umar, Menteng. Dari artikel-artikel yang pernah gue baca, Kunstkring Palais ini dibangun sekitar tahun 1914. Fungsi awal bangunan itu sendiri gue kurang tau apa? Hanya sekitar tahun 1930 bangunan ini memang sudah difungsikan/difokuskan sebagai tempat pameran benda-benda kebudayaan.




Mulai 2013 hingga kedepannya, gedung ini tetap dikelola sebagaimana fungsinya dari 99tahun yang lalu. Ga hanya sebagai Art and Cultural Venue, tapi juga sebagai Restaurant, Tea Lounge, Wine Bar and concept store. Niceeeeee lah

Kesan pertama gue saat sampe, kok tempatnya rada spooky nyeremin gituuuu.. Lokasinya sendiri terbagi beberapa section, tea lounge letaknya diluar terpisah dengan bagunan utama, dilantai 1 center point adalah restaurant yang classsyyyy, lalu melewati restaurant dibagian belakang adalah wine bar yang terkenal dengan nama Suzie Wong Bar. Art & Cultural Exhibitionnya sendiri sepertinya terletak di Lantai 2. Gue ga sempet naik ke sana sih, suasananya rada bikin merinding soalnya. Tapi jangan berpikir kalo ga ada benda-benda art ya di seluas mata memandang lo di lantai 1, karena lukisan segede-gede apaan tau menyambut lo dengan ramah ketika lo masuk kedalam sana.

Over all suasananya enak..

Gue dan dayat memutuskan kita mau order-order teh & kopi aja di Suzie Wong Bar. Agak jomplang sih, tapi emang cuma mau cari suasana lain aja. Kita juga order beberapa slice cake, tapi untuk order cake nya sendiri lo harus ke Tea Lounge yang diluar. Karena Bar hanya menyediakan snack yang agak berat dan bukan cake! Selebihnya kita habiskan waktu untuk terheran-heran dengan design ruangan yang Suzie Wong banget, ngobrolin beberapa hal dan nyeruput teh & kopi milik masing-masing.






Perfect lah norak nya kita hari itu.

Selama obrolan kita, gue penasarannnn banget sama sosok si Suzie Wong ini. Jadi gue sibuklah nyari siapa sosok perempuan menawan yang poster dirinya terpampang gede banget disamping meja gue dan dayat duduk via gadget canggih gue..hahaha

Untuk yang penasaran sama muka tante Suzie Wong, ini kurang lebih penampakannya




Thanks God, gue pake SimPATI Loop! Jadi nyari2 info tentang si tante ini lebih gampang. Hihihi
Gue akhirnya tau kalo Suzie Wong ini adalah sosok seorang perempuan yang diceritakan disebuah Novel karya Richard Mason di tahun 1960 an.. Judul lengkapnya adalah The World Of Suzie Wong. Novel ini juga di Film kan dan jadi sangat terkenal kala itu. 


Anyway..kalian ada yang pake SimPATI Loop juga ga?
Tadi gue lagi browsing2 tentang keunggulan kartu ini di internet. Dan ternyata sekarang lagi ada promo SimPATI Loop – smauLOOP, Bebas bikin paket semau kita! Cek deh disini!

Trus gue langsung coba aktivasi via *999*232#
Nah disitu ada banyak pilihan pengaktivan paket. Kalau sesuai kebutuhan gue yang doyan browsing-browsing ya paling cocok paket Internet. Atau kalian yang doyan SMS an sama pacar atau telepon an sama gebetan bisa juga menggabungkan ketiganya jadi paket SMS + Internet + Telepon. Dan yang paling seruuuu dan gue banget adalah Paket yang sudah kita pilih sesuai kebutuhan kita itu bisa kita kasih nama sesuai keinginan kita dannnnnnn bisa langsung kita share ke social media. Hahaha gue banget!

Narsism..


Eh selain itu, ada SmauLOOP STAR loh!!!
Kita bisa punya kesempatan menang Samsung Galaxy S4 dengan ikutan SmauLOOP STAR kali ini.
Caranya Gampanggggg bangetttttt :
1. Aktifkan paket smauLOOP di *999*232# lalu tekan nomor 1. Buat kombinasi paket yang kamu inginkan, lalu kasih nama paket sesukamu
2. Masuk ke sini!
3. Log in / register
4. Isi data dirikamu
5. Tuliskan mengenai paket yang baru saja kamu buat dengan smauLOOP
6. Masukkan link yang kamu terima melalui SMS setelah kamu mengaktifkan paket smauLOOP
7. Share ke social media
8. Ajakteman-teman kamu untuk share paket smauLOOP kamu 

Periode nya mulai 10 Desember 2013  sampai dengan 31 Januari 2014 !!! Masih banyak waktuuu loh!!

Yang penasaran, bisa juga cek infonya disini!



Nah.... yuk ah yang doyan jalan-jalan ngeteh kayak gue sama dayat trus doyan nyari-nyari tempat baru, yuk Pake SimPATI Loop! Bisa Langganan Paket Internet super kece supaya enak dipake browsing tempat ngeteh asoy, trus bisa sekalian ikutan SmauLOOP STAR dengan ngajakin temen atau geng kamu untuk aktifin paket yang kamu bikin dan menangin Samsung Galaxy S4 sebelum telat! Uhuyyyy!






Cheers :')


Photo from Google & koleksi pribadi



3 comments:

  1. Kereen..
    Boleh juga tuh dimasukin ke list ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yay!!! Udah pake SmauLOOP belum kak??? ^_^

      Delete
  2. aku mau dong kak diajakin nongkrong disana. tapi bayarin yaaaa :D

    smauloopnya aku sudah pake loh. aku pilih paket internetnyaa. keceee ^^
    http://www.niyasyah.com/2013/12/semua-smauloop.html

    ReplyDelete

I'll reply soon :