14 September 2015

14 September 2012 [PART ONE]

Ini aneh sih. Sebelum gue nulis ini tadi gue cuma mikir. Apa ya yang terjadi hari ini 3 tahun yang lalu? Dan setelah di re-call, ternyata ada kejadian yang gabisa gue lupa...

Hari ini .. 3 tahun yang lalu,
13 September 2012,

Malam itu sebelum pulang kantor, seperti biasa gue nge-cek2 tab phone. Biasalah, cek socmed, atau sekedar balas chat dari temen. Tiba2 ada seorang sahabat yang nge-chat. "Lae dimana? Udah kelaran kantor? Kerumah gue dong, ini anak2 yang lain pada mau ngumpul." Gak mikir panjang akhirnya gue beres2 kerjaan dan siapin bawaan untuk pulang. Gue liat jam udah sekitar jam 21.00, alhamdulillah masuk lemburan, jadi izin keorang finance untuk ambil voucher taxi. Biasaaaaa burung biru.
Setelah semua siap, gue langsung tlp cust.service Burung Biru. Gak sampe 20menit, taxi gue udah markir cantik depan kantor, dan gue cuss pulang. Dijalan pulang udah diniatin. Mampir rumah si sahabat yang tadi chat gue ngajak kerumahnya untuk kumpul deh. Secara banyak yang lain juga, mumpung lah..udah lama gak ketemuan juga kan? Gak sampe 1jam gue udah sampe rumah si sahabat gue itu, sebut aja Dayat. Fyi, rumah dayat cuma beda RT dari rumah gue, 2 belokan dari rumah gue lah. Deket.
Sebelum turun dari taxi gue harus ngisi voucher taxi gue dengan nama gue, nama kantor dan nominal yang mau gue kasih ke si driver yang nganter gue itu, gak lupa no.lambung taxi nya dan biasanya gue akan tanya nama si driver nya juga. "Pak, dengan bapak siapa?" lalu si driver jawab "Saya dengan Rendra, buk." Okeh gue catet..lalu iseng gue nanya "Pak, GU nih kode pool mana ya Pak?" trus si drivernya jawab "GU ini pool burung biru Narogong ibu, bekasi". Trus beberapa temen gue yang udah standby dirumah Dayat mulai heboh nge-bukain pintu taxi gue dari luar. Saat itu sementara gue nulis voucher, ada yang mulai nyerocos gak karuan. Sebut aja Putra. "Buset lela bayar taxi nya pake Cheque...bla bla bbla bla" dan itu distracted bgt. "Put jangan dibuka pintunya entar banyak nyamuk" gue cuma ngomong gitu dan nyuruh si putra nutup pinta taxi yang dia buka.
5 menit kemudian gue udah halo2 sama temen2 yang lain *high five* *high five* trus pada nyerocos "Apa kabar le..?" "Kerjaan gimana??" "Baru banget balik kantor lo?" dll..... Trus setelah gue jawab, gue bilang ke temen2 gue, "Eh Gue belum ijin ke orang rumah, bentar ya gue ngabarin bokap dulu" *trus ngerogoh tas nyari tab* dan 2 menit kemudian gue sadar kalo TAB GUE GAK ADA. Trims
Semua heboh dan mulai ngurut kronologi sejak taxi gue nyampe didepan rumah dayat sampai akhirnya gue merasa tab gue nan malang tsb RAIB.
Intinya gue yakin kalo tab gue ketinggalan dijok taxi yang tadi gue tumpangi. Dan taxi itu sudah pergi jauh sodara-sodara....
Hopeless.
Satu satu temen gue mulai nyalahin si Putra orang yang paling nge-distract gue waktu turun dari taxi tadi. But gue tau bagaimanapun gue juga lalai .....karena ke distract.
Beberapa orang mulai bantu  ngejar si taxi ke depan kompleks siapa tau masih ketemu. Tapi nihil. Trus salah seorang temen nanya. "Lo tau No.lambungnya itu taxi?" "Gimana lae? Mau kita cari dulu apa gimana?" Gue lemes, dan akhirnya setuju aja sama mereka "Gue lupa2 inget, boleh bantu nemenin gue nyari kah? Soalnya semua2 ada dalam tab, dan parahnya besok pagi gue harus ke Gorontalo, ada event".. temen2 gue kaget "PARAH BEUT..ayoklah kita cari!" Rasanya gak tega, ngerepoti temen2, tapi mau gimana lagi?
15 menit kemudian, kita udah ada dipinggir Jalan Kalimalang untuk merhatiin satu per satu taxi yang lewat kearah Bekasi. Modal tanya2 ke si driver tadi dia kan dari pool Narogong, berarti mungkin kearah bekasi kalo memang gak dapet penumpang ke arah yang berbeda ya. *BERUSAHA POSITIF AJA*

Gue lupaaaaaaa no.lambung taxi yang tadi, muka si bapak drivernya juga gue lupa2 inget, dia pake jaket atau gak? pake topi atau gak? Lupa.

Berapa menit kemudian ada taxi dengan kode pool yang sama, GU. Gue stop-in dan gue tanya ke driver nya setelah panjang lebar cerita masalahnya, "Bapak kenal teman se-pool bapak, namanya pak Rendra?" si driver jawab, "Mba, Narogong itu pool besar, ada sekitar 250 unit, mana saya hapal? Coba tlp ke pool" trus si driver ngasih no. cust service pool Burung Biru Narogong. Gue langsung tlp. Bikin laporan barket. Huft
Cust.service diujung tlp bilang, "Mba, barang ketinggalan proses pengurusannya 2-10 Hari, itu juga kalau barangnya ditemukan." Gue blank sejadinya, gue bilang "GAK BISA PAK, tab saya harus ketemu, kerjaan saya semua disitu, besok pagi saya harus ke Gorontalo" Si bapak itu trus bilang, "Kalau mau kami bantu uruskan, kami butuh no.lambung taxi yang tadi mba tumpangi, supaya bisa kami cari disistem kami" Gue gak hapalllllllll. Gimanaaaaa? Akhirnya cerita kronologinya, gue pesen taxi dari mana, tujuan kemana, jam berapa, dan gue cuma bisa inget kode pool GU dan si driver namanya Pak Rendra. Udah.
Badan lemes, temen2 yang lain nyoba nenangin, dan gue minta mereka nganter ke pool Narogong. Yesss Narogong malem2. 10 menit kemudia kita sampe, dan kurang dari 1 jam lagi jamnya driver2 yang shift pagi pulang ke pool. Bisa dibayangkan gimana rame nya? 
Entah si Pak Rendra itu shift pagi yang mau pulang ke pool? Atau dia shift malam dan baru keluar sore tadi? Allahualam. Gue optimis banget, tab gue pasti ketemu. Gimanapun caranya harus ketemu.
Sampai dikantor burung biru pool narogong. Gue ketemu orang yang tadi ngelayanin gue via tlp. "Mba kenapa lalai sekali?" Gue jawab.."Saya turunnya agak terburu2 pak, maafkan saya jadi merepotkan. Kasihan drivernya. Apa sudah ketemu Pak?' Harap2 cemas nunggu jawaban si orang services itu jawab "Saya langsung kirim pesan lewat Fleety kesemua unit yang masih operasi, lalu saya dapat respon sesuai dengan laporan Mba tadi, alhamdulillah tab nya sudah ditemukan Mba. Mohon Mba menunggu, pengemudi kami sedang mengarah kembali ke pool" Gue cuma ngusap muka, dan bilang "Alhamdulillah pak, makasih banyak" ..si bapak bilang "Lain kali hati2 Mba, mungkin masih rezeki Mba dan kami masih bisa bantu."
Gue dan temen2 nenangin diri dalam kantor pelayanannya sambil liat driver2 yang shift pagi ngantri checking masuk pool dan claim penghasilan mereka hari itu.

MasyaAllah...... orang cari rezeki itu gak gampang. AllahuAkbar.



-to be continue-

No comments:

Post a Comment

reply soon :