15 September 2015

14 September 2012 [PART TWO]

14 September 2012,

*Cari uang gak gampang* ini terus sounding dalam otak Gue.

00.00 WIB

Ya Allah putus lagi rezeki nya Pak rendra karena keteledoran gue. Si bapak cust.service tadi bilang, pak rendra itu shift malam, baru keluar tadi sore, tapi harus balik ke pool tengah malam begini karena harus nganter tab gue yang jadi barket dalam taxi nya.


30 menit kemudian Pak Rendra dateng. Gue gak berhenti bilang makasih dan minta maaf. Menurut dia gak berapa lama setelah gue turun lalu ada yang naik dari bintara situ dan minta diantar ke Pulogadung. Syukurnya laporan yang disebar via Fleety tadi langsung Pak rendra baca dan karena ngerasa kalo yang dicari adalah dirinya langsunglah si Pak rendra dengan hati2 merhatiin kelakuan penumpang yang naik ke taxi nya setelah gue itu. Ada 2 orang laki2 dewasa sama 1 orang anak laki2. Mereka pake logat jawa gitu katanya, kayaknya orang daerah, sepanjang jalan si anak ini memang mainin tab, tapi katanya si anak ini kesusahan ngaktifin tab gue tsb. Jadilah dia ribut, tapi si laki2 dewasa ini selalu nenangin dan bilang ntar aja, ntar sampe rumah baru diliat. Dasarnya si anak gak sabar jadi ribut melulu minta mainin tab. Nah disitu Pak rendra agak aneh. Sampai ditempat tujuan Pak rendra bilang ke penumpang tsb. "Maaf Pak, barusan saya dapat informasi dari pool, kebetulan penumpang yang saya bawa sebelum bapak2 tadi ada kehilangan tablet phone nya seperti yang anak Bapak pegang, warna dan ciri2nya sama? Apa iya, memang tab itu tadi Bapak temukan di jok mobil saya?" Setelah nanya hal itu, si penumpang denial gitu katanyaaaa "Ya Gak lah pak, sembarangan Bapak ya! Ini tablet anak saya baru saya belikan" Tapi si Pak rendra udah kepalang yakin, dan memang kayaknya waktu pulang kantor tadi gue sempet terima tlp pake tab itu dan si Pak rendra merhatiin, warna dan bentuknya memang nyaru karena gelap, tapi Pak rendra yakin itu tab gue. Ngotot lah si Pak rendra "Maaf ya pak, tapi saya yakin itu tab penumpang saya yang tadi, sebelum bapak naik" Tapi si penumpang masih ngotot dan akhirnya mereka bayar ongkos taxi Pak rendra dan langsung cabut. Pak rendra gak habis akal, matiin mesin mobil dan langsung turun ngikutin si penumpang yang tadi ngambil tab gue itu. Sampe depan rumah penumpang itu ternyata rumah itu  bukan rumahnya mereka, tapi mereka kayak bertamu  jadi sebentar aja. Trus setelah keluar selesai bertamu penumpang itu dicegat sama Pak rendra dan ditanyai lagi, kali ini Pak rendra super melas "Pak maaf mohon tab nya dikembalikan, saya liat anak bapak juga gak bisa bukanya daritadi. Sepertinya memang bukan milik bapak kan?" Si penumpang kesel marah2. Lalu Pak rendra bilang, "Maaf pak ini taruhannya pekerjaan saya, keculai saya gak liat tab itu sudah bapak ambil, mungkin saya gak akan maksa. Tapi kenyataannya saya liat, dan saya yakin itu punya penumpang saya yang tadi. Atau begini ambil lah KTP saya ini Pak, laporin saya ke kantor saya sekarang Pak, kalo memang itu tab bapak dan bapak gak mau balikin!" Si penumpang akhirnya luluh, "Yaudah yaudah ini ambil" sambil ngerebut tab yang sudah dipegang erat sama anaknya, ngasih ke Pak rendra, terus jalan pergi gitu aja.

Bener itu tab gue.

Dalam hati gue senengggggggggggg bukan main. Tapi kasihan Pak Rendra.


Intinya tab gue balik. Setelah ngisi form dan beberapa persetujuan, tab gue akhirnya selamat. Langsung kembali hari itu juga. Kesepakatan sama orang burung biru juga selesai. Gue kasih mereka compliment karena fast response dan gak menyusahkan sama sekali. Good services lah. Gue salam tangannya  Pak Rendra, sekali lagi memohon maaf dan berterima kasih trus gue kasih sedikit uang didompet gue untuk Pak Rendra sebagai pengganti rezeki nya yang hilang karena gue.
"Bapak mau lanjut narik lagi?" pelan2 gue tanya, "Enggak Mba, saya capek, mau pulang kerumah aja. Kayaknya saya lagi sial ini hari. Mau istirahat aja sayanya".......

Alhamdulillah.

30menit kemudian gue dan temen2 udah ada di warung nasi uduk Bu Gendut didaerah transito Pondok Kelapa. Ngapain?????? Ya makan lahhhhhh... semaleman tegang nemenin princess tab nya hilang. Hahahaha makasih banyak guys..teman2 terbaik aku..sahabat2 ku tercinta *Peluk 1 1*



14.00WITA - Gorontalo

Gue udah sampe, check in di Hotel Maqna. Sudah survey lokasi event, capek dan ngantuk. Ready buat event besok prepare ini itu siapin materi. *PAMER OTOT BYSEP*




15 September 2014 - 16 September 2014,

Mewakili kantor untuk jadi pembicara diacara seminar Blogilicious Gorontalo 2012. Hahaha
What an opportunity!






Makasih semua yang terlibat dalam kisah yang panjang lebar ini. Semoga Allah balas kebaikan kalian semua dengan kesehatan dan rezeki yang banyakkkkk. Aamiin.
Oya, tab gue masih berfungsi dengan baik sampai saat ini, hihi Alhamdulillah.

Cheers :')

No comments:

Post a Comment

I'll reply soon :