23 June 2010

KAKA PUPUT

namanyaaaaa PUTRI SASNA NADILA. . .
kenapa KAKA PUPUT ?
padahal dia tidak punya ade,
ibunya juga tidak sedang mengandung,
keluarga juga tidak pernah mengangkat anak yang lebih kecil setelah kelahirannya.


iya, dia masih kecil,
belum juga bersekolah SD. (rencana masuk tahun ini)
ia bersekolah TK mulai umur 4tahun, jadi ketika selesai TK B umurnya masih 6tahun. sedangkan, batas minimal penerimaan murid baru di Sekolah Dasar Negeri hari begini harus paling tidak berusia 7tahun.
orang tuanya takut KAKA PUPUT menjadi bosan, sehingga memutuskan ia untuk ikut les pelajaran dan berhenti untuk melanjutkan TK.di tempat les baru, yang  ia pelajari beragam, mulai berhitung, menulis, membaca, menggambar, mewarnai, seni, dan bahasa inggris.


"Aku gak mau dipanggil PUPUT aja, panggilinnya KAKA PUPUT aja". . .
gw pernah denger kata-kata itu terlontar dari mulutnya.
KAKA PUPUT anak yang cerdas. dia hidup ditengah-tengah orang dewasa (selepas masa TK nya)
dirumahnya, ia tinggal dengan ayah, kaka ucen dan kaka awi. mamanya bekerja di Jayapura.
mungkin pulang setiap 6bulan, mungkin juga 7bulan, mungkin juga 8bulan.
pekerjaannya sebagai kontraktor disana. menangani proyek-proyek pengadaan di daerah membuat penghasilan yang didapat pasti banyak dan mrenguntungkan. tapi ya.  .kalo ada proyekan. kalo tidak ?? *jadi jarang pulang*


kasihan dia, harus besar secara tidak maksimal. kelihatannya mungkin sama dengan anak-anak lain, tapi gw tau, secara psikologis, apa yang dialami KAKA PUPUT jauh lebih berat dari anak-anak yang lain.
disaat anak seperti dia butuh kasih sayang lebih dari seorang mama, dia cuma akan dapat dari seorang ayah, kakak-kakak yang sedang beranjak dewasa dan pekerja rumah tangga.


terlalu banyak cerita soal KAKA PUPUT. bisa menderai-derai air mata gw ngejelasinnya.
entah kenapa gw gak pernah bener-bener suka sama anak kecil. tapi KAKA PUPUT beda, mungkin karena dari kecilnya kita sama-sama terus. belakangan setiap pulang dari Makassar, kalo ketemuan dia langsung peluk dan nyiumin gw. **what a nice**
KAKA PUPUT akan jadi anak yang cerdas suatu saat nanti, gw percaya itu.


"kaka ella, aku punya cita-cita ada 5, yang pertama jadi dokter, terus karateka, terus jadi pramugari, terus jadi model sama jadi artis deh", beberapa bulan yang lalu saat gw masih di Makassar, lewat handphone dia pernah bilang seperti itu.


beberapa hari belakangan ini, pekerja rumah tangga yang biasa menjaga dia, ketika ayah dan kakak-kakanya melakukan aktifitas di hari kerja harus pulang kampung (alasan ibu sakit katanya). alhasil KAKA PUPUT dititip dirumah gw sedari pagi, sampai ayahnya kembali dari kantor dan ngejemput dia lagi. dari apa yang gw lihat, setiap anak-anak seperti punya dunia nya sendiri. dan ia, KAKA PUPUT seperti sedang terOBSESI dengan sesuatu.


"Teee (panggilan untuk bokap gw), doain KAKA PUPUT jadi artisssss sama jadi modelllllll yaaa" lalu tangan bokap gw diciumi nya dan selalu seperti itu, ketika bokap mau pergi ke Mesjid untuk menunaikan Sholat. doa yang sama setiap hari Supaya Jadi Artis sama Model yang Cantikkk. . .


maka tidak heran setiap harinya ketika dirumah gw, dia akan berlagak seperti model, nyaman menggunakan HighHells lama kepunyaan Nyokap. mondar-mandir mengelilingi rumah. tidak jarang juga, gw menyaksikan KAKA PUPUT menghapal semua lagu-lagu yang diputar ditanyangan atau acara-acara musik, menggoyangkan badan ala' ala' penyanyi dangdut, sampai berlagak jadi Host suatu acara TV, entah Host atau GuestStar, pokoknya seperti itu lah. . .








Ps : Kaka ella sayang KAKA PUPUT, seharian kemarin KAKA PUPUT gak kerumah, kaka ella *jadi kangen*. semoga sebentar siang KAKA PUPUT main kerumah kaka ella lagi. 









"Ya Allah, jagalah ia, kuatkan hatinya, himpun ia dalam dunianya, berkahilah kesabaran, kecerdasan, dan keistimewaan dalam dirinya. Sesungguhnya Engkau yang Maha Membolak-balikkan perkara" Amin. .











~ KAKA PUPUT itu, cucu ponakannya bokap gw. jadi cicit bokap, cucu gw jg,. .hihi ;p




Leila

No comments:

Post a Comment

I'll reply soon :