28 February 2011

mata-mata



Mata jangan hanya digunakan untuk melihat.
Terkadang indra penglihatan kita yang satu itu tidak selalu bisa melihat apa yang nampak secara visual di kehidupan ini.
Dengan iman, terkadang bukan hanya mata nyata kita yang bisa melihat, tapi juga mata hati kita.
Rekam segala sesuatu hal, baik dan buruknya.
Lalu menjadi penting untuk setelahnya diselidiki lebih mendalam, dipelajari, diperhatikan..
Awas terhadap segala bentuk propaganda.
Mata nyata tidak selalu bisa menyaring hal-hal seperti itu, hanya dengan mata hati kita bisa.

23 February 2011

Lucky

Belakangan ini... ada aja hal - hal yang bikin gw suka ngomong gini dalam hati
"Ih... subhanallah gw beruntung nih.." atau
"Ya Allah gw beruntung banget hari ini' ..
Sedikit lucu sih, tapi ada aja hal-hal yang bikin gw ngerasa beruntung. Entah kenapa bisa seperti itu, yang pasti se-kebetulan apapun beruntungnya gw, pasti ya ketentuannya Allah swt :)


Akhir minggu lalu contohnya.. saat temen2 calisto yang lain punya kesibukan jadi volunteer untuk event Rumahta' (seperti yang ditulis oleh sahabat MarthinusRiana Riana dan Riana lagi ) gw koq agak jobless, tapi setelah tanya-tanya sama mereka, kira-kira gw boleh ikutan dateng ke acaranya gak? secara gw bukan volunteer kayak mereka, tapi mereka semua bilang, iyaa dateng ajaaa.. jadilah .. gw dateng ke acara itu, yang di cafe mama, lalu besok malam nya yang di wisma kalla, dan besoknya yang setelah di wisma kalla yaitu di Unismuh. Malam setelah yang di Unismuh, ada acara makan-makan di cafe Gigi bareng volunteer dan pihak-pihak yang berpartisipasi dalam acara tersebut.. Yak.. ikutlah gw bareng mereka (ikut makan-makan pastinya) hihihi.. (seperti yang ditulis sahabat Riana lagi dalam blog nya) jadilah secara otomatis gw volunteer terselubung -_-
Tapi 'beruntung' nya gw malam itu adalah, sahabat Tinot nyantumin nama gw didaftar volunteer untuk juga mendapatkan CD Musikal Laskar Pelangi yang ditandatangani langsung sama Riri Riza dan Buku Makkunrai nya Lily Yulianti Farid yang juga ditandatangani langsung. Senangnya, Alhamdulillah..


cd musikal

Makkunrai :)

cool

Lalu 2 hari yang lalu, 21 Februari 2011.. seperti biasa, gw kuliah pagi, secara hari senin ya.. Setelah kuliah emang paling biasa, gw nongkrong di Lab. Radio sampe malemmmmmmmm bgt, jam 10 an gitu kalo gak salah. Udah malem gitu, yang masih tersisa yaitu sahabat Opi, Tito, Yusuf dan Kudra... Jadilah satu  persatu berniat untuk pulang.. Trus ... 
Kudra .. "Sama siapa ko pulang leila ??"
Gw .. "Ih, tidak tau ka?? Ko antar ka Kudra??"
Kudra .. "Sini samaki, daripada Yusuf yang antarko, kasian dia, maumi pulang ke Maros (intinya jauhhhhh)"
Gw .. "Okeh..."
Kudra .. "Eh, leila, pintar jako bawa motor ke Kota (arah pulang gw emang ke pusat Kota) toh??"
Gw .. "iya, bisa tonji"
Kudra .. "Bawami motorku pulang, tapi antar ka dulu pergi di asrama ku, baru bawa mi motorku pulang"
Gw .. *dalam hati* percaya banget Kudra sama gw -_____-
Tapi yaudahlah, gw sering banget emang ng-repotin mereka semua, termasuk dalam hal antar mengantar kepulangan gw ke rumah. Jadilah gw membawa pulang motor Kudra (yang bensinnya kritis itu malem) SENDIRI ! Gak pake jaket pula .. -_-
'beruntung'nya gw saat itu, gw merasa tidak t e r l a l u merepotkan teman-teman gw yang ganteng itu, walaupun agak merepotkan dengan membawa motor Kudra pulang.. Tapi thankksssssss Kudra, sudah mau percaya, sudah juga berbaik hati (resiko bgt sih), tapi gapapa thanks bgt. Besoknya gw bisa bawa motor itu kembali ke kampus, dan gak perlu ngongkos angkot a.k.a NGIRIT a.k.a HEMAT :)

sahabat Kudra (y)

Dan yang terakhir itu kemarin malem.. stay di lab.AV sampe larut, bareng sahabat Dini, Isty, Anita, Riana, Indah, Opi dan Kudra (lagi).. setelah sahabat-sahabat yang cantik pulang semua, tersisa lah gw, Opi dan Kudra (lagi) .. jam 11 an, gw bilang lah ke sahabat Opi kalo gw mau pulang, tapi dia cukup nganter gw untuk menyetop angkot di depan kampus. secara juga motornya Opi sedang di service dan hanya tinggal motornya Kudra (lagi). Dan gak mungkin juga gw pulang dengan motornya Kudra (lagi) yang gw bawa sendiri ke rumah. Jadilah sahabat Opi mengantar gw ke depan kampus nyari angkotssss tengah malem -_-
Sampe di gerbang kampus, gw bilang sama sahabat Opi,
Gw .. "Op, kalo ada pete-pete(angkot) kampus kerumah ku ini.. sujud syukur ka betullll"
Opi .. "Ko yakin ji.......?"
Gw .. "Kayaknya nda ada mi di' ?" *harap-harap cemas*
Opi .. "Iyo nahh, malam mi juga kali.."
Gw .. *dalem hati* yang terjadi maka terjadilahhhhhhhhh... (termasuk kemungkinan gak bisa pulang T_T)
'beruntung'nya Gak berapa lama setelah itu, tiba-tiba dari kejauhan terlihat seberkas cahaya surga perlahan dan melambat mendekat kearah gw dan Opi.. Jeng Jeng Jeng..... Ternyata benar itu adalah angkot kampus :))))))))))))
WOW ! AMAZING ! INCREDIBLE ! AWESOMEEEEEE !
Gw stop-in lah itu angkot !
Supirnya juga masih mau berhenti dan ngangkut penumpang (yaitu gw).. hahahahaha *ketawa setan*
Ajaibnya, ada beberapa penumpang lain yang naik setelah gw, walaupun mereka juga turun sebelum gw, dan jalanan pun masih agak rame untuk seukuran Kota seperti makassar jam setengah 12 malem.
Dan yang terpenting gw selamat sampe dirumah, dan menunaikan niat untuk melakukan sujud syukur begitu menginjakkan kaki dirumah, sama seperti perkataan yang gw ucapkan diatas motor di depan Kampus ke Opi. Thanks Opi untuk doanya. Thanks Allah masih menjaga gw :)


pete-pete 05, kampus - cendrawasih :) (dr google)

Alhamdulillahhhhhhh...






22 February 2011

J for Jerk !

congratulation

Photopost 3


koleksi random yg blm sempet d posting.
dokumentasi by : sahabat tito dan beberapa dr sonya :)

Photo A : Seminar Proposal sahabat Muthia , luarbiasa membuat pikiran gw terbuka, bahwa gak ada yang susah kalo mau memulai. (skripsi)

kartu kontrol 'pink' -.-

in action y ??? 

muthia's presentation

checking by Mr.Iqbal

Photo B : Day Out w/ sahabat Innong and ichabeb.. so lovely y .. kita k Mitzuko, lanjut karaoke, trus ng-coto ..
2 gorila kelaparan

cheesecake strawberry icecream :)

esssss kriiiimmmmm






Photo C : meja belajar and da books

*muntah*

(tumben rapih)

Photo D : Calisto having fun @ BEEX futsal and Karaoke @ HappyPuppy

calistowati team (y)

suporter 

coollllll

pose teteupp -_-

THE BEST PICTURE ! ROFL

calistowan team

menghayati bo'






Photo E : Rumata' and (photo session) lols

@ cafe mama

nyempil -_-

w/ Sese Lawing 

w/ riana and viana

cool  people


d lagaligo syndicate @ wisma kalla

lawassssssss

team

w/ my biggest fans. hahaha

w/ opi, yusuf and ippank

still w/ 'em

ibu pkk -_-

session w/ opi

fun

cute

reflection @ marmer

team

dramatic reading By : Lunna Vidya

d stage

d banner

Photo F : Ulfah's birthday

rameeeeeeee
Photo G : STUPID


Photo H : related aja gitu -_____-