26 April 2011

jogja Part 2

Tahun ini, untuk kedua kalinya gw menginjakkan kaki di kota Jogja.
Kali ini dengan perasaan yang berbeda.
Kali pertama mungkin dengan perasaan senang...tapi kali kedua dengan perasaan yang jauhhhhhhhh lebih senang..
Kalo bisa diistilahkan, jogja yang dibulan januari mungkin berbunga-bunga, tapi jogja yang dibulan maret jadilah taman indah dengan mentari cerah yang menyinari.. hahaha *lebayyyyy


Oke, Jogja kali kedua gw berkunjung, adalah untuk menghadiri kegiatan silatnas (silaturrahim nasional;) IMIKI (ikatan ilmu komunikasi indonesia)... bukan hanya silatnas, kegiatan seperti workshop media dan penanaman pohon (reboisasi) @ lereng G.Merapi juga diadakan.. So,,,monggo, silahkeun cekidot :)


Mungkin emang rada telat, telat banget malah, tapi gakpapa lah.. biar telat asal selamat,zzzzzzzzzz


Kamis 3/03/2011
Perjalanan dimulai.
kalo gak salah paginya baru dpt sms dr sahabat sigit "Mba e..kapalnya sebentar malam nah, adami tiket ta' sama saya.".. *jleb* *menelan ludah* *geleng kepala*
oh..oke.. gw harus bilang apa sama orang rumah ???? -_-
siangnya, gw masih pergi ke acara Aqiqahan baby Fathi (anak sahabat Achie;Calisto)
Yang ada dalam otak, "oke, gw belum packing..?? sampai kapan itu acara ?? apa yang dibawa ini ?? pulang kapan ??" dan lainnnn lainnnnnn.....
Santai ajalah, gak mungkin juga orang rumah gak ngizinin, secara tiket udah kebeli, cuma tinggal berangkat..
malamnya, setelah dari kampus, gw pulang kerumah. habis maghrib, packing sebentar, keluar kamar gw langsung laporan ke Tante tercinta (kepala suku dirumah), bla..bla..bla.. OK ! diizinkan ! Alhamdulillah..
izin ke mama papa juga udah gw lakuin beberapa hari sebelumnya, tapi dengan label : 'belum pasti'...so, malam itu setelah pasti gw langsung sms bonyok ngabarin mereka kalo gw akan berangkat naik kapal (KM. UMSINI) jam 11 malam waktu makassar.
setelah siap, gw pamit sama orang rumah, dan order taxi. Taxi datang dan berangkatlah gw menuju pelabuhan :)
sampai di pelabuhan, gw baru tau kalo keberangkatan ditunda sampe jam 1 dini hari (Jum'at 4/03/2011) .. Oh yaudahh -_-
Perjalanan laut 24jam, gak terlalu mengasyikkan sodaraku sekalian.. tidur, bangun, ngemil, jalan-jalan gak jelas jadi aktifitas rutin yang membosankan.. No TV, No internet access, No phone signal dan hal membosankan lainnya.. Tapi untunglah, gw masih terhibur dengan gitar, mp3 player, dan canda tawa temen-temen seperjalanan :)) *bohong* hahaha...


lispa & ka'taro berpose dpan KM.UMSINI


ticket


named : Ela ? -_-

hiburan menyenyong


peraduan @ deck kapal


deck atas (view laut)


pose -_-

makan siang diatas laut (y)


sigit ! ROFL




Rombongan IMIKI wil.V


Sabtu 5/03/2011
Tiba di Surabaya..
sesampainya disurabaya, gw dan rombongan langsung menuju stasiun kereta api (Stasiun Gubeng) 'termasuk akal' yang ada disana. Pesan karcis kereta ekonomi (Kereta Pasundan) 'termasuk akal' untuk dinaiki sampe kota Jogjakarta :)
And here we are ................................



kereta ekonomi -_-'

5jam menuju kota Jogja dengan kondisi seperti diatas.. luar biasa menyakitkan dan membuat badan menjadi busuk.. beruntunglah henpon berpulsa dan ada orang yang rela gw sms-in... selebihnya yang gw lakuin adalah tidurrrrrrrrrrrr..sampe sampeeeeeeeee...
Gw dan rombongan akhirnya sampe di stasiun Lempuyangan, Jogja. Dijemput oleh temen-temen IMIKI dan kita langsung diboyong menuju kampus APMD untuk bersih-bersih diri..
*untuk yang inget kata-kata : "I CAN'T BELIEVE IT !!!!!!!" "IS THAT YOU ???!!!" kata-kata itu terjadi diparagraf diatas, seharusnya* *lupakan* *abaikan*
sampai di APMD, kegiatan workshop sementara berlangsung, tapi berhubung rombongan dari Makassar baru saja tiba, jadilah kita skip ikutan workshop dan bersantai @ tempat yang sudah disiapkan panitian untuk peserta..jadilah gw dan yang lain mandi dan membereskan segala sesuatu untuk kegiatan selanjutnya..
Selesai dengan bersih-bersih, gw dan rombongan peserta lainnya siap menuju tempat kegiatan Silatnas IMIKI didaerah 'Kaliurang'...(oke, jadi acara diadakan @ Kaliurang, bukan kampus APMD) O_0

pose @ APMD jogja

Apa yang dilakukan di 'Kaliurang' ?????
ohhhh yaahhhhhh....tempatnya lumayan seru, kalo di Makassar mungkin daerah sejenis Malino dengan jejeran villa yang disewakan...
intinya acara yang di arrange oleh panitia totally membosankan -_-
acaranya itu itu ajjahhhhh...

games session


mas pras & mba Ragil


bakar2 jagung time ;)


Minggu 6/03/2011
Gunung Merapi day
Setelah semalam selesai dengan bakar-bakar jagung saos gerimis air hujan..paginya gw dan rombongan peserta lainnya berangkat menuju Lereng G.Merapi... 
nama desanya gw lupa, yang jelas disitu, gw baru sadar, ternyata yang gw liat di TV selama ini tentang G.Merapi adalah nyata ! Yaiyalahhhhhh.... *bodohnya gw*
tidak boleh (lagi) ada pemukiman dari jarak 20km/ kurang dr puncak Merapi, dan bisa dilihat alasannya kenapa???? kondisi lahan dan tanah 'yang dulunya bekas desa itu' sekarang sudah luluh lantah terkena banjir lahar gunung dan debu panas yang terjadi -/+ pada akhir tahun lalu.. :'( so ironic

w/ lispa @ bus





pose @ lereng G.Merapi

:'(



Jauh-jauh pergi ke lereng G.Merapi kita bukan cuma mw bersedih-sedih gak jelas.. lagian, menurut para relawan, warga masyarakat disana juga udah move on dari musibah yang menimpa mereka. Jadilah kita tanam-menanam pohon, yang merupakan salah satu rangkaian kegiatan dari reboisasi lereng Merapi yang diadakan oleh panitia silatnas IMIKI.

Ka'uya 's tree


& mine

REBORN IMIKI


Miris banget ngeliatnya.. tapi ya..namanya musibah, kita harus menerima dengan lapang dada, dan terus bersemangat melanjutkan hari-hari berikutnya. Semoga para korban bisa terus berbesar hati dan punya semangat hidup yang tinggi :))


daun2 yg meranggas krn debu vulkanik


lispa & umie

Setelah turun Gunung, finally...
gw dan seluruuh rombongan kembali ke kampus APMD. disana kita istirahat sebentar, dan lanjut ikutan acara penutupan oleh panitia silatnas IMIKI...

wil.V last meeting


IMIKI




me !


Senin (7/03/2011) - Jum'at (11/03/2011)
HAVING FUN !!!!
Setelah selesai dengan acara utama, seperti biasa gw dan rombongan gak terus pulang ke Makassar. Kalo emang masih banyak waktu luang (gak ada kuliah atau urusan kampus juga) kita biasanya menghabiskan waktu dan uang *tentunya* -_- untuk bersenang-senang..

jadilah gw patungan dengan beberapa temen serombongan dan menyewa salah satu holet kelas melati disana..
Hotel Puspo Nugroho, (hotel yang sama yang gw tinggali pada bulan januari). hotelnya lumayan murah dan bersih, gw dan 9 org temen lain menyewa 2 kamar, so setiap kamar diisi 5 org :)

liburan masih berlanjut, sampai akhirnya beberapa temen harus pulang lebih dulu ke Makassar.. 
gw dan beberapa yang lain juga memutuskan untuk tetap tinggal namun tidak lagi menyewa kamar hotel. Jadilah kita ber-bolang-ria ....... :) :) :)

Apa aja yang kita lakukan pasti seru karena bareng-bareng terus.. tidur, makan, ataupun jalan-jalan juga belanja-belanjanya pasti seruuu !!!! Dari mulai sadar sama-sama, sampae teler sama-sama juga.. LOLs

Jogja yang kedua, lebih seru dan menarik daripada yang sebelum-sebelumnya.. 
Thx Kaka wandy, Pa'yo, Masdidit, Denny, MasPras, MbaCici,  Patrix dan temen-temen IMIKI jogja dan IMIKI daerah lainnya.. yang repot-repot nemenin kita selama disana. terimakasih banyaaakkkkk...

lorong masuk ke hotel 

@ stasiun Tugu 

temen2 yg duluan pulang @ kereta Taksaka

Malioboro St.

cina ilang -_-"

@ TransJogja

@ Halte UPN nunggu jemputan -_-


nci' jualannya mana nci' ??

desperate nunggu makanan 

pose @ toko aksesoris vespa


what a nice bukit bintang :)

lispa w/ lowrider

kontrakannya pa'yo

ka'wandhy

belanjaaaaaaaa

sempet yaaa -_-?

dipilihhhhhh sigit -_-

air plane pose


thx all...juga untuk yang gak bisa disebut dipostingan ini :)

No comments:

Post a Comment

I'll reply soon :