10 June 2016

Gadai Emas di Pegadaian

Gadai Emas di Pegadaian



Dari kecil orang tua gak pernah mebiasakan gue untuk pake perhiasan. Karena memang keluarga juga ada history kulit sensitif, gue ga begitu betah untuk pake perhiasan lama-lama, kulit bisa langsung ruam dan gatal. *maklum wong deso

Jadi dari jaman sekolah dulu yang paling bisa bertahan lama dikulit gue cuma besi putih. Hahaha, ketahuan banget orang timur nya ya, cuma bisa pake besi putih. LOL
Tapi itu juga gue cuma bisa pake gelang atau kalung aja, cincin? sangat jarang gue bisa pake, karena jari-jari bakalan sukses gatal dan memerah.

Sampai ketika kuliah dan tinggal di Makassar, hampir tiap ketemu dengan keluarga besar, semua tante, kakak-kakak dan ipar perempuan pasti gak lupa untuk mengingatkan "Lei..kalau ada rezeki lebih beli emas!"


...................................

Pikir gue, "Duit dari mana????"

Lalu satu-satu dari mereka mulai kasih nasehat. Ada yang bilang tabung duit bulanan, atau nyaranin tiap dapat uang lebaran. Tapi kenyataannya ga pernah ter-realisasi. Hehehe

Sampai suatu ketika beberapa tahun lalu, around 2013 lah kalo ga salah, gue sama mama jalan-jalan ke suatu pasar dan kita stucked lamaaaaaa bangettttt dipenjual emas. Which is hal ini ga pernah sama sekali kita lakukan sebelum-sebelumnya.

Sejak saat itu, mood gue tentang logam mulia jadi berubah. Walaupun jarang bisa pake lama2, gue seneng dengan konsep bahwa "harga emas ga akan turun". Jadi kita bisa terus saving. Saving Emas *big grin

Dari situ mulailah gue seneng hunting perhiasan emas tiap gajian. Kadang selalu bingung, yang dibeli juga ga selalu dipake setiap hari. Tapi kan gajian juga ga tiap hari? Trus gue mikir, gimana caranya, ga perlu nunggu gajian tapi tetep bisa nabung emas

Untunglah ada Pegadaian yang "Mengatasi Masalah Tanpa Masalah" ... Cukup dengan Rp 5.000,- sudah bisa punya emas dengan Tabungan Emas.
Nah, untuk yang belum tau, Tabungan Emas adalah layanan pembelian dan penjualan emas dengan fasilitas titipan dengan harga yang sangat terjangkau. Layanan ini juga memudahkan kita untuk bisa berinvestasi emas tanpa khawatir "belum punya uang" atau "uangnya dari mana" ?? Hehehe


Simple nya, Pegadaian saat ini bukan cuma yang kita kenal sebagai penyedia jasa Pembiayaan saja, tapi juga layanan yang berhubungan dengan Emas, seperti yang gue mention sebelumnya dan Aneka Jasa, seperti jasa pengiriman uang, jasa sertifikasi emas, dan jasa lainnya.


Kalau untuk gue pribadi, yang paling sering gue lakukan ketika di Pegadaian adalah "Gadai Emas". Hahaha, kesannya kok nyokap-nyokap banget ya, nge-gadai emas atau barang. Tapi jangan sedih, sekarang bukan cuma nyokap yang doyan beli dan simpen emas, tapi anak-anak muda juga lho. Setelah tau manfaat dan kegunaannya menyimpan emas, kita juga harus tau ilmu gadai. LOL

Kenapa Gadai Emas di Pegadaian? Kalau gue, gadai untuk kebutuhan tertentu aja. Misalnya, lagi butuh untuk beli sesuatu tapi belum ada uang cash, trus ada beberapa simpenan emas yang sudah gak begitu gue suka modelnya, daripada balik ke toko emas untuk jual ditempat belinya, ya mending banget langsung ke Pegadaian.
Selain mudah dan cepat, surat bukti gadai yang kita dapat bisa kita simpan. Kalau mungkin dapat rezeki lebih dan pengen langsung menebus, boleh.. Kalau mungkin lo pengen nyicil emas yang lo gadai juga boleh.. Apalagi kalau seandainya lo mau ikhlasin, trus move on, trus ke toko emas lagi dan beli simpenan emas dengan model baru juga boleh. Hehehe
Semua sah-sah aja selama lo mengikuti prosedur yang berlaku ya. Setiap akan jatuh tempo masa gadai juga, biasanya kita akan diinfo via surat/sms, apabila masih ingin memiliki emas yang sudah kita gadai tersebut biasanya kita hanya harus bayar bunga kredit yang kita terima sebelumnya, lalu nanti periode kredit akan bertambah. Atau kalau memang mau diikhlasin atau gak ditebus/dicicil emas yang kamu kredit sebelumnya, ya cukup dengan membiarkannya aja. Dalam periode tertentu maka emas yang kamu gadai tsb akan langsung dilelang oleh pihak Pegadaian. Bhayy..



Surat Bukti Kredit / SBK



Oya, buat kalian yang belum tau, saat ini Pegadaian juga sudah punya mobile apps lho! Untuk pengguna Android bisa langsung download di PlayStore. Ada program promosi 'customer get customer' yang bisa kamu ikuti juga untuk dapetin poin yang bisa ditukar dengan banyak hadiah menarik. Untuk info lebih jelasnya tentang Aplikasi SahabatPegadaian kamu bisa langsung klik disini. 

Banyak manfaat untuk "Mengatasi Masalah Tanpa Masalah"

GADAI EMAS DI PEGADAIAN

No comments:

Post a Comment

reply soon :