17 July 2009

Juni 2009 - Study Tour Calist07

hari minggu dan bulan - bulan ini yang gw tunggu.
dari sekitar 10hari yg lalu, masa inilah yg selalu gw nanti" kedatangannya.
bisa kembali terbang ke Jakarta dan bertemu dengan keluarga.

tapi. ? apa yg terjadi saat ini.
terjadi diluar dari pengharapan gw mengenai liburan menyenangkan yg terbayang sejak 10 bulan yg lalu.
dimulai dari cerita study tour nya anak CALIST07 yg sangat mengasikkan. .
12 hari kebersamaan kami ber35 dimulai pada tgl 21 juni 2009 06.00wita @St.Hasanuddin Airport, Makassar. .

my o my, kita berangkat ke Jakarta menggunakan flight pertama Batavia Air pukul 07.25wita.
senangnya. walaupun ada sedikit masalah sebelum keberangkatan, salah seorang teman nyaris tidak bisa ikut karena terlambat. bersyukur pilot masi men-delay keberangkatan kita hampir nyaris setengah jam dari jadwal sebelumnya. fiuh
setelah melalui penerbangan selama 2jam, pesawat pun landing @Soekarno-Hatta Airport Cengkareng, Jakarta.
beberapa saat menunggu bis jemputan, then will go to our first destination, Sekertariat Negara @jl.veteran, dengan sebelumnya kita bertemu dengan kanda" KKU (keluarga komunikasi UNHAS) Jakarta, untuk nantinya bersama-sama mendampingi kita selama tour ke Istana Negara. kita juga sempet makan siang disana, trus sedikit diskusi dengan orang" dari websiteSBY. Setelah itu kita pulang ke wisma. For your info, this is first time we see the wisma. cuz, dr pertama nyampe kita langsung tour ke Istana kann. .hihi. .
malamnya kita kumpul, istilahnyaa 'welcoming dinner' gituu bareng KKU. makan malam sambil berkenalan. secara sebagian besar dari kami kan baru pertama kali berjumpa dengan kanda" KKU Jakarta.
setelahnya pembagian kamar, breafing sedikit, trus kita istirahat.

the new day, 22 juni 2009.

kita mulai tour kita dengan mengunjungi Kantor Komisi Penyiaran Indonesia Pusat, tepatnya di jl.Gajah Mada. disana ada senior kosmik angkatan 2000, named Ka Fatma, lewat dia kita juga difasilitasi untuk ketemu dengan Pa Sinansari Ecip, beliau salah satu Komisariat KPIP. sempet makan siang dan sedikit diskusi, trus kita menuju ke. . Redaksi Harian KOMPAS @Palmerah 14.00WIB, ketemu sama Ibu Retno Bintarti dari bagian Redaksi, trus kita difasilitasi untuk ketemu sama Pa Andi Suruji, beliau menjabat sebagai wakil Redaktur, hihi (kalo gak salah yaa. .). trus setelah itu kita go home deh !!
dijalan ada beberapa oran temen yg ngeluh belum sholat ashar katanya, yaudah tanpa berpikir panjang, secara juga kita akan lewatin Mesjid Istiqlal, jadi yaa. . berikan komando pada Pa supir, kita berbelok masuk Mesjid Istiqlal, @wijayakusumah jakarta. setelah selesai sholat, trus kita berangkat menuju PRJ, yippiieeee !!!!
mumpung di jakarta, pas hari ultah Jakarta juga, yaudah,,, kapan lagi mampir PRJ.
alhamdulillah temen" paada senenggg. . :P

day third, 23 juni 2009.

karena kunjungan hari ini cuma satu, dan baru jam 2 siang juga kita diterima, soo, kita memutuskan untuk berkunjung ke Museum Fatahillah Jakarta KOta. .hihihi. . .
lumayan seru,, ada trip menyenangkan juga dari temen", foto session yg menarik, sampe wisata kuliner, dan lain sebagainyaa. . . dari museum fatahillah kita menuju ke Kantor Biro Iklan dan PR Frtune Indonesia jakarta, @ Ragunan. disana kita bertemu dengan Head Coorporate Communication nya yg namanya Mba Citra. dia memfasilitasi kita untuk diskusi bersama salah satu org biro iklan nya yg bernama Mas Ezra.
hhi. . Advertise is always cool i think ! :P
an then we go home.

day fourth, 24 juni 2009.

kunjungan pada hari itu kita mulai dengan Lembaga Sensor Film Indonesia @gd.FILM MT.Haryono.  .hihihi. . disini seru. The Best i think !
kita difasilitasi dengan ruangan teater dari LSF, trus dikasih juga kesempatan untuk diskusi sama 4 orang
petinggi"nya LSF. What a nice day !
trus kita di izinin untuk nonton cuplikan potongan film" yg tersensor. hihiihi seruuu !!!
setelahnya kita makan siang, foto" dan go to TRANS TV ! yiiippiiii. .
for info. baru dapet kepastian kita bisa ke trans ato gak nya baru 15 menit sebelum kita sampe di LSF,
soo,, what a luck !
LSF done. kita ke TRANS TV, beruntung bisa ikut taping shot nya 'BUKAN EMPAT MATA', kalo ada yg sempet nonton, itu ditayangin tgl 1juli 2009. hihihi. .
seru kann !! setelahnya kita dtraktir makan malam sm Bang OCHAN', he is one of our KKU. sips ! :D

day fifth, 25 juni 2009.

our last day. kita mulai dengan kunjungan ke kantor DETIK.com @Warung Buncit. difasilitasi untuk ketemu dengan salah satu Direksinya, Pa Sapto. sedikit diskusi, trus kita cauu ke kantor AJB BumiPutera pusat. kita agak gak ontime, cuz jalanan maceetttt buangett waktu menuju ke Buncit.
but finally kita sampe, makan siang, yummyyy. . dan dilanjutkan dengan diskusi bersama Ibu Ana Mustamin, she is one of KKU jakarta also, as a Head of Coorporate Communication AJB BumiPutera pusat. What a ???
hebat yaa !!
selesai itu semua kita sempat foto" dan pulang ke wisma. cuz we have a farewell dinner with KKU Jakarta. T.T
hiks. .

day sixth, 26 juni 2009.

we have to go to bandung !
our next trip location. lets begin. .yipppiiieeee !!!!
sampe bandung, kita langsung menuju ke Fikom Unpad, jatinangor. ketemu sama temen" IMIKI Unpad. (Ikatan mahasiswa Ilmu Komunikasi). dan mereka memfasilitasi kita untuk ketemu dengan dosen mereka, sedikit diskusi dan makan siang. setelah itu kita ke penginapan @dago pojok. beres" trus jalan dehh. .
hihi. asikkk !!!
blanja" gituu dehh. .
hahai. :P

day seventh, 27 juni 2009.

shopping time !
hahai, kita ke gd.SATE (balaikota) trus ke cihampelas walk. butik". FO". Distro. .dan apalah itu kami jelajahi bersama sampe bodo !
stelah puas blanja . . kita langsung menuju JOGJAKARTA. . .
our next destination sodara. .sodara. .

day eighth, 28 juni 2009.
sampe d magelang (Candi Borobudur) pagi" buta. kira" jam 1 pagi. hoaammmm. .
kita istirahat dulu, pagi harinya baru kita jalan" di Candi, foto" seru"an !! hihiyy. .
setelah puas berwisata di candi, trus kita ke penginapan. . hihihi. . .
'The Unforgetable Maerakatja Hotels' hihihi. . setelah pembagian kamar, trus kita beres".
setelah beres", mandi, bersih" trus kita keliling Malioboro. . .
yippiiii !!!! seruu. .
pulang ke penginapan, kita istirahat. sebelumnya, banyak temen" yg tumbang dan gak fit.
tapi dengan semangat juang 45' haha. .kita tetap semangat !!

Day nineth, 29 juni 2009.

Our first day in MMTC JOGJA. (Multimedia Training Centre Jogja).
pelatihan. . .agak membosankan mungkin, cuz teman" banyak yg mulai sakit dan gak fit.
tapi kita harus tetap semangat sampe 2 hari kedepan. Ganbattee !!!!!

day tenth, 30 juni 2009.

our second day @ MMTC.
blajar. . blajar. . blajar. .shooting ! interviewing !
(seruu !)

day eleventh, 1 juli 2009.

our last day @ MMTC.
wtf ! waktu berjalan cepet bgt yaa. .
setelah itu kita masi sempetin blanja" di Malioboro. cuz besok shubuh nya kita udah harus ke Surabaya !
ended our trip. T.T

day twelveth, 2 juli 2009.

our last day tour ! T_T
bye all ! bye jogjakarta.
hiks. . hiks. . kita harus ke surabaya, sampe d bandara Juanda, kita ketemu dengan Ka'Rika she is one of KKU Surabaya. what a nice !
kita disuguhin makan siang dengan lauk yg enak, minuman, buah, bahkan kue" dan cemilan. . ^_^
makasih banyak kandaa. . . we love you.
and then this is d time !
we've to go !
makassar untuk 32 temen ku yg lain, minus 2 orang temen yg berpisah dgn kita d jogja.
bye !
and me !! go back to jakarta . . .yipii !!
what a nice !

trip dengan teman" berakhir gak berarti akhir trip liburan semester ini buatku !!
walaupun agak tidak sesuai dengan harapan, cuz ada satu dua masalah yg mengganjal, but. . .
the trip must go on !!!!!
ganbatteee leilaaa !!!!!
ganbatteee chief !

:D
thank you so much all, for the participation and help !