09 January 2011

Facebook Mau Tutup?


Tadi sore, waktu lagi asik online speedy pake PC rumah, salah seorang temen gw di makassar mem-posting salah satu artikel (digroup FB calisto) yang isinya kira-kira seperti ini : "entah HOAX atau bukan, Facebook akan ditutup pada tanggal 15 maret 2011 !!" O_o waw waw waw...

agak kaget juga ngedengernya, tapi mungkin ada baiknya. karena didalam artikel itu juga ditulis, si pencipta Facebook itu udah capek ngurusin FB, dan dia juga nyaranin kita (para pengguna FB) untuk lebih bersosialisasi dengan dunia luar dan tidak lagi terkungkung *alah istilah gw* dengan situs-situs jejaring sosial terutama situs buatannya itu.


disatu sisi, gw sempet mikir yah... gak papa juga kayaknya kalau FB harus ditutup, toh masih ada situs jejaring sosial lain kayak Twitter, Plurk dan lain sebagainya.. situs-situs mikro blogging yang sekarang lagi banyak bermunculan juga bisa jadi alternatif lain untuk digunakan sebagai jejaring sosial menurut gw, walaupun mungkin tautannya gak seluas Facebook.

Facebook...ada banyak sisi baiknya, tapi banyakkkkkkk juga sisi negatifnya. tapi pada dasarnya gimana kitanya lagi mempergunakannya secara bijak. secara pribadi, gw setuju aja gitu, karena belakangan Facebook udah gimanaaaa gitu.. agak susah ngejelasinnya. tapi jujur gw tau, Facebook itu selayaknya kebutuhan bagi setiap orang jaman sekarang ini. kita punya sikap dan pendapat yang berbeda-beda tentang hal ini. mungkin kalau memang benar-benar ditutup, setidaknya kita jadi gak terlalu asos, apalagi buat person-person yang sukaaaaa bgt mobilenet-an.
untuk gw sendiri, positifnya gw lebih menggunakan Facebook sebagai media penyimpanan, notabene hal itu terjadi belakangan ini sih..gw udah jarang meng-add orang sebagai temen, karena hal itu sangat semangat gw lakukan kira-kira 3tahun lalu *namanya juga newbie saat itu*, gw udah jarang wall to wall sama temen-temen FB gw, jarang juga leave comment, bahkan ngasih ucapan ultah kalau memang ada temen yang ber-ultah. gw juga udah jarang make aplikasi yang FB tawarin, game atau hal-hal sejenisnya lah, udah jarang.

kenapa media penyimpanan? iya, gw menyimpan hampir sebagian foto-foto pribadi dan temen-temen yang sudah dialbumkan dalam FB gw, gw sempet nulis beberapa tulisan yang mencerminkan perasaan gw saat itu, disaat gw males untuk nulis di blog. dan yang paling penting adalah gw menyimpan alamat akun Facebook semua sahabat, temen, keluarga, kenalan, relasi, dan lainnya yang gw tau semenjak gw kecil hingga besar sekarang *wew*..

kalau FB benar-benar dibumihanguskan *sigh* a.k.a ditutup.. gw mungkin harus dengan segera mempublish alamat email, blog, twitter, tumblr, formspring atau akun-akun situs internet yang gw punya supaya, temen-temen gw gak repot mau nyari gw kemana. *lebay* dan mungkin, gw harus meng-copy semua foto yang ada dialbum dan profile picture gw di FB ke harddisk, termasuk mungkin tulisan dan hal-hal pentingnya. *kalau ada*

Facebook, sempet ngegantiin posisi handphone (sebelum bisa m.facebook ya), sempet ngegantiin posisi text, bahkan telfon-telfonan.. luar biasa deh Facebook, sayang juga kalau harus ditutup..
status update, wall, comment, like, flag, photos, info, profile, notes, video, app, home, friends, chat, group, link, share, inbox, poke *apalagi ya* banyakkkkklah..


Facebook Logo






No comments:

Post a Comment

reply soon :