21 September 2015

[Day 1 - Review Favorite Things] Mahalo U-Smile Ukulele

Oww yas! Ini adalah Alstrojo 5 Days Blog Challenge - Day 1: REVIEW FAVORITE THINGS milik gue.

Awalnya beberapa hari ini gue kebingungan milah-milih apa yang kira2 bagus untuk direview. Dari saat terima tantangan beberapa hari lalu sebenernya udah kepikiran sama beberapa ide. Tapi setelah dipikir-pikir lagi kayaknya gue akan review sebuah benda yang lagi seringgg banget gue mainin...

The cute and happy instrument, My Mahalo U-Smile Ukulele  *jrenggg gonjreng gonjrengggg*



Untuk yang belum tau penampakan instrument yang satu ini bisa langsung ditengok (boleh nyomot gambar dari Google, gak sempet ambil foto yang proper)

Mahalo Art Series U-40 Smile Ukulele Soprano

Buat beberapa temen deket pasti udah tau kalo gue adalah newbie yang lagi seneng2nya main2 ukulele. Gue sering spoil via Instagram @vlowr beberapa #ukulelecover #15seccover dari lagu2 yang lagi hip dan lagu2 favorit yang sering gue dengerin. Buat beberapa orang yang sering tanya, "Belajar dimana?" Gue akan bilang belajar dari Youtube aja sist. Otodidak.

Sampai sekarang belum berani publish beberapa video cover karena belum pede aja. Kualitas gambarnya juga kurang OK karena cuma pake kamera HP cina yang pas2an. Dan yang paling parah bikin gak pede adalah kualitas suaranya sih, suara video nya masih jauhhh dari semphoa *sempurna*

Senengnya main uke karena gak susah. Iya, bisa banget dipelajari siapa aja. Tutorialnya ngamparrr dimana-mana. Tinggal buka google, atau liat youtube semua ada. Kalo tertarik untuk belajar mungkin bisa simak cerita2 gue dibawah ini. He he

Pertama kenal sama uke itu karena sering buka youtube. Banyak banget youtuber yang into music dan jadiin Ukulele sebagai instrument pendukungnya. Awalnya gue liat kok kayaknya gak susah maininnya, jadilah disuatu kesempatan gue ditraktir sama abang beli Ukulele pertama gue ini. Sekitar 2 tahun yang lalu kalo gak salah. Beberapa hari setelah ultah ke 24, i picked this cutie di salah satu toko musik di Mall Kota Kasablanka, sebut saja Yamaha Music.
Ini awalnya gue cuma akan nemenin abang yang mau banget beli Violin dan niat pengen belajar, lagi iseng2 muterin toko trus gue liat si Mahalo U-Smile ini. Dalam hati kok "Ih pengen..." tadinya mikir kalo emang murah, pengen nekat minta beliin ke abang, hitung2 kado ultah. Ehhh..dibeliin beneran. Alhamdulillah

Setelah punya, satu dua bulan awal malah gak kepegang sama sekali. Sampai akhirnya diakhir tahun nekat bikin video cover salah satu lagu favorit dengan strumming pas2an untuk dijadiin birthday gift ke seseorang yang yaudahlahya.

Jauh setelah itu baru sekitar satu tahun setelahnya rajin belajar lagi, mulai kenal chords, bisa bawain 1 2 lagu yang sering banget dan gampang dimainin pake uke. Sampai akhirnya suka dan jatuh hati sama Ukulele. Setiap bisa strumming satu chord dengan benar dan sounds in line sama nada suatu lagu tuh ada perasaan happy banget. Apalagi bisa mainin full satu lagu sambil nyanyi walaupun gak pas2 banget ditelinga tapi rasanya puas. Setuju sama orang2 yang bilang kalau Ukulele is a happy instrument.

Pengen banget bisa belajar lebih banyak tentang Ukulele, tau lebih dalam range of notes nya (soprano, concert, tenor & baritone) seperti apa. Pengen ningkatin skill chords nya yang masyaAllah-banyak-sekali-dan-sangat-complex itu. Pengen bisa finger picking. Pengen punya custom ukulele, dan aksesoris pelengkapnya (strap, capo, kazoo). Pengen bisa mainin elektrik ukulele. Pengen kenalan dan join langsung ke community nya dan bisa ikutan belajar dan jamming sama ukulelist atau ukulele pro dari lokal maupun mancanegara. Dan pengen bisa terus main Ukulele.

Jujur, bokap nyokap gak begitu suka gue main uke. Karena main musik sangat gak nyunnah. Tapi ya sebisa mungkin gue tau waktu maininnya. Gak setiap saat juga, paling waktu2 santai aja.

Next time kalo ada rezeki pengen upgrade si Mahalo U-Smile uke ini ke custom ukulele soprano yang ciamikkk. Dan pengen terus belajar mainin lagu yang canggih2. Dan kalo udah pede, someday pengen berani publish video cover yang keren buat motivasi bisa main lebih bagus lagi. Hihihi
Nanti gue cerita2 lebih banyak deh tentang uke, siapa ukulelist fav gue? dan siapa2 yang berjasa membuat gue semakin tertarik sama ukulele lebih jauh di postingan2 berikutnya.







K, challenge Day 1 done. Sorry narsis dikit ya, sampai jumpa di Challenge Day 2 

Keep strummin and let's have some fun



Cheers :')


No comments:

Post a Comment

reply soon :