23 September 2015

[Day 2 - Your Feeling Today] Kangen Camping

Ada yang puasa Arafah hari ini? Berhubung besok sudah Lebaran Haji / Idul Adha, daripada loyo2 geje, mending baca postingan gue hari ini, masih dalam rangka menjawab Alstrojo 5 Days Blog Challenge - Day 2: Your Feeling Today here we goooo
Your Feeling Today ...? hmmm

Ini lagi loyo banget sih sebenernya, tapi lagi kangen banget juga.
Kali ini kangennya bukan kangen norak, tapi kangen yang beneran kangen. *apaan sih maleehh ga jelas*
Gue kangen camping. Kangen kemah2 di Cibubur. Kangen Pramuka.

Liat property mini tent gini di GI jd tambah baper

Back when i was in junior high, karena join ekstrakurikuler Pramuka, hampir tiap bulan pasti ikutan Persami atau Perjusami bareng temen2. Kemah seseruan, ada games, dan yang paling penting bisa tepe2 sama anak2 pramuka sekolah lain. Hahaha

Dulu selalu semangat, kalo udah diinfo sama Ka Ubay, pelatih pramuka disekolah gue kala itu, kalau minggu depan (misalnya;) ada perjusami di Cibubur. Dia akan nge-list siapa2 aja yang bisa ikut, dan beberapa hari kemudian dia akan ngasih tau kita seandainya ada iuran yang harus kita kumpulin untuk ikutan lombanya atau sekedar beli beras, miyak tanah, atau ada perlengkapan lomba yang harus ditambah atau untuk sewa truck/tronton yang jadi transport kita ke Cibubur.

Setelah deket keberangkatan, gue akan ngajak papa atau mama ke supermarket beli2 cemilan atau kalo ada task tertentu, misalnya gue harus bawa garam atau batu bata, atau disuruh beli tambang plastik pasti akan gue beli 1 2 hari sebelumnya.

Kalo lomba yang akan kita ikutin pas kemah nanti adalah lomba2 yang udah biasa diadain atau jadi standar kegiatan suatu kegiatan perkemahan gitu, maka kita gak akan repot2 latihan intense tiap hari karena tiap minggu eskul pasti kita udah latihan. Kayak PBB (baris-berbaris),sandi, morse & sempahore, P3K, kompas & peta perjalanan atau latihan2 kecakapan atau permainan pramuka. Selain itu, kalo ada mata lomba lain seperti musik atau tari kita biasanya adain latihan tambahan. Seru

Weekend jaman sekarang kan anak2 SMP paling ke mol atau mana gitu. Dulu gue enggak. Dasar jiwa bolang gue kayaknya tertempa banget disini. Bayangin aja kalo tiap weekend jaman SMP hardcore banget camping di Cibubur atau tempat2 kemah lain, dan gak pernah ada dirumah. That's why gue suka aktifitas luar ruangan, guling2 ditanah, nyebur dikolam kotoran/lumpur, berenang didanau. Gue suka suasana yang hijau dan tenang ditempat kemah. Dan yang paling penting gue seneng kumpul sama temen2 dengan hobby yang sama. Kita dituntut untuk kompak, saling berbagi, saling kerjasama, saling bantu. Yakali kan lu kemah sesendirian gitu. Mana asoy?

Yang the best dari ikutan pramuka dulu, kita kompak karena yel-yel, lagu penyemangat, dance2 lucu sambil nyanyi2, teriak2 semangat. Ahhhhh pokonya yang bikin kita lupa capek.

Kalo ada yang tanya, gue akan bilang junior high was the best moment of my life. Karena gue ikutan Pramuka saat itu. Gue nakal, tapi sangattt produktif. Ikut banyak kegiatan dan sangat bersemangat. Gak akan bisa dilupain deh. Too much memory. 

Next time, pengen deh ngajak temen2 kemah di Cibubur lagi, sambil nostalgia jaman upil dulu. Hahhhhhh time fliessssss.  Kangen banget 

Kak Ubaydillah
Ini sedikit penampakan perkemahan Cibubur *sumber foto dari Google*  






Challenge Day2 done! Sampai jumpa di Challlenge Day3 

Cheers :')

No comments:

Post a Comment

reply soon :