27 May 2012

Buryam nom nom

Assalamualaikum...

Hi semua...

Seminggu ini rutinitas gue lumayan berat dan cukup menyita tenaga... Nah, begitu ketemu hari sabtu, alhamdulillah, gue jadi punya waktu untuk setidaknya istirahat dan menghimpun tenaga lagi..
Kalo udah capek dan sibuk-sibuk gini, gue tuh selalu pengen ngumpul sama temen-temen, butuh ketawa cengengesan, ngobrolin hal-hal ga penting atau sekedar curhat soal kerjaan dan sebagainya..
Dan entah kenapa gue jadi inget temen-temen di Makassar sana..pengennnn ketemuuuu.....kangennnnn
Salah satu tempat favorit yang gue kangenin di Makassar tuh McD MARI (Mall Ratu Indah). Kalo lagi gak ada kerjaan atau sekedar ngumpul bareng temen-temen kampus pasti gue kesana. Punya janji sama orang atau mau beli barang online dan butuh COD-an pasti di McD, akkkkkkkkkkkk kangen banget sama tempat itu..

Apalagi ya kalo uang rada pas-pas an, McD selalu bisa jd tempat hangout yang ngenyangin dengan paket makanan yang gak sampe 20rb rupiah. Mau beli makanan yang gocengan juga ada..huaahhhh
Selain dari paket makanan yang murah dan tempatnya yang cozy dan asik buat jadi tempat nongkrong, McD kan juga nyediain layanan WIFI gratis buat customernya. Apalah yang kurang buat ukuran orang-orang kere' macem gue, nongkrong dengan fasilitas yang ok dan tentunya camilan enak dan bikin kenyang. Pesen makanannya gak sampe 20rb, bisa wifi-an sampe pagi. hihihi
Oya, salah satu menu favorit yang bikin gue kangen ke McD itu adalah.."buryam" a.k.a bubur ayam atau chicken porridge !
behhhhhh -_____________- jadi laper kannnnnnnnnn....
Buryam McD itu porsinya lumayan. Kalo lagi gak pengen makan nasi atau paket apa gitu, buryam ya emang yang paling pas. Harganya juga gak sampe 10rb rupiah. Begini lah kira-kira penampakannya dari hasil googling. Bubur disediain dalam cup kecil dengan toping lezat yang bikin enyakkkkk :9


Nah....ngomongin bubur ayam, minggu yang lalu itu, gue sama beberapa orang temen janjian untuk ketemu disuatu tempat dan berencana untuk menikmati buryam istimewa yang katanya sih lumayan enak. Ini rekomendasi dari seorang temen juga sih. Buryamnya gak terlalu mahal, dan porsinya lumayan banyak. Jadilah sepagian gue sama temen-temen gue itu conference via bbm. Kita janjian untuk ketemu ditempat yang udah ditentukan jam 7malam. Niatnya sih, mau sekalian minta traktiran dari salah satu temen gue yang emang beberapa hari sebelumnya itu ulang tahun. Horeeeeee !!! Makan Geratessss !! hahaha
Walhasil, bertemulah kita disuatu tempat, didaerah Kalimalang. Disitu, ada beberapa cafe dan tempat makan yang lumayan enak dan banyak dikunjungin. Pilihan kita jatuh pada sebuah tempat yang menyediakan bubur ayam lah pastinya. Warung buryam ini tuh masih satu tempat sama Torry Coffee kalimalang, nama warungnya gue lupa, yang jelas berhadapan sama Torry lah.


Setelah ngumpul semua, maka kita mulai order menu, gue sama 3temen gue mesen buryam istimewa, istimewa karena buryamnya dipakein telur ayam kampung mentah didasar mangkoknya, trus toping buburnya ada suiran ayam, potongan hati dan ampela ayam, potongan cakwe, bawang goreng, daun bawang seledri dan ada cheesestick nya. Dan harganya cuma 14rb rupiah saja! wow wow..hahaha
Sedangkan 1orang temen gue yang lain, yang jadi bos hari itu, yang punya hajat, dan yang dipaksa untuk nraktir kita padahal ultahnya udah lewat dari beberapa hari sebelumnya cuma mesen buryam biasa. Alasannya sih, soalnya dia gak suka dengan telur mentah didasar mangkok itu, trus toping hati dan ampelanya ayam juga dia gak suka --" iihhh...padahal enak loh.... Harga buryam biasa yang dia pesen hanya 8rb rupiah ! lebih wow lagi nih, soalnya yang kayak gue bilang, untuk yang biasa gak pake telur dan hati ampela ayam sebagai campuran buryamnya.

Habis nyobain buryam itu, gue langsung sukaaaaa, bukan hanya murah dan porsinya lumayan besar, tapi rasanya juga enak. Yah..bisa jadi alternatif tempat hangout dengan kuliner yang asik juga lah. Gue sama temen-temen lumayan menikmati. Disitu juga bisa order minuman hangat dan dingin untuk dinikmati sambil makan buryam, kayak es jeruk, es teh manis, es milo dan menu-menu enak lainnya deh... Sebelum pulang, gue masih sempet order 2bungkus buat dibawa pulang kerumah, secaraaaaa orang rumah juga doyan bubur ayam.


streetdirectory - nya

Nah...kalo lo tertarik, keterangan tempat dan map lengkapnya bisa lo liat disini ^_^
Kalo lo juga penyuka buryam kayak gue, gak ada salahnya nyoba buryam yang gue rekomendasiin ini. Kalo agak susah nyari alamatnya, tuh..udah ada linkmap dari streetdirectory, jadi gak susah deh nyari tempatnya.

Selamat mencoba ya... 


Wassalamualaikum


Cheers :')

No comments:

Post a Comment

I'll reply soon :